Dandim 0824/Jember, Anggota Harus Pandai Mengatur Waktu Hingga Dapat Melakukan Usaha Sampingan

 

Dandim 0824/Jember, Anggota Harus Pandai Mengatur Waktu Hingga Dapat Melakukan Usaha Sampingan

www.mediapadjajaran.com - JEMBER - Pada situasi kompleksitas kegiatan seperti ini memang rasanya tidak mungkin, seorang anggota aparat kewilayahan seperti Babinsa memiliki waktu luang apalagi melakukan kerja atau usaha sampingan, namun ternyata masih ada saja anggota yang pandai mengatur waktu sehingga mampu memiliki suatu usaha sampingan yang mampu membantu perekonomian keluarganya, serperti Serda Dawud, tegas Dandim 0824/Jember saat meninjau kebun pepaya California di Dusun Bindung Desa Pecoro Kec Rambipuji Kabupaten Jember, pada Senin 01/02/2021.


Lahan hanya seluas 0,5 hektar tersebut ditanami 650 pohon pepaya California, memang lahan tersebut bukan milik Serda Dawud, namun milik Baduwi 51 tahun, yang dikerjakan dengan pola bagi hasil bermitra dengan Serda Dawud yang nota bene anggota Koramil 0824/06 Ledokombo.


Dengan pembinaan Serda Dawud yang memiliki pengalaman bidang pertanian, petani pepaya binaannya selalu berhasil memompa produksi tanamannya, melebihi petani pepaya lainnya, sehingga hasilnya pun dapat dirasakan. Tidak hanya dengan Baduwi, bahkan puluhan petani pepaya sudah bermitra dengan dirinya kata Serda Dawud, sehingga dalam setiap hari selalunada panenan dan penghasilannya.pun mengalir, ungkapnya.


Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi pada Selasa 02/02/2021 menyatakan,  sangat bangga dengan anggotanya yang mampu memiliki usaha ditengah kesibukan tugas seperti sekarang ini, untuk itu pentingnya kita mengatur waktu sehingga masih bisa kita melakukan ekspansi untuk menambah perekonomian keluarga. Uangkap Dandim 0824/Jember.

Didampingi Danramil 0824/13 Rambipuji dan Babinsa Pecoro Koptu Bowok dan Serda Dawud, Dandim 0824/Jember sangat terkesan pada pohon pepaya yang hijau rimbun dengan puluhan buah pada setiap pohonnya. (SiswandiMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151