Prajurit Yonif 2 Marinir Raih Juara Pertama Lomba Fotografi Pasmar 1

www.mediapadjajaran.com - Dispen AL - Prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) kembali menorehkan prestasi. Kali ini giliran Pratu Marinir Bari Sabilla, anggota Staf 1 (Staf Intelijen) yang berhasil menyabet juara pertama dalam lomba fotografi Triatlon dalam rangka HUT Ke-17 Pasmar 1 yang dilaksanakan di Kesatrian Marinir Cilandak, Jakarta Selatan pada 9 Februari 2021 lalu.

Lomba fotografi tersebut diikuti oleh seluruh Satuan Pelaksana (Satlak) Pasmar 1 dan mengambil momen-momen atlet yang berlaga dalam lomba Triatlon yang mempertandingkan seluruh Satlak Pasmar 1.

"Saya benar-benar harus mengambil momen dengan tepat karena setiap momen hanya berlangsung sekali dan sangat cepat sehingga saya tidak boleh lengah sedikitpun. Selain itu saya juga harus meliputi Batalyon saya yang bertanding dalam perlombaan tersebut," ungkap Pratu Mar Bari.

 

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan tahapan-tahapan perlombaan baik saat hunting maupun kurasi foto. Lomba foto tersebut hanya terdiri tiga sesi saja yaitu selama perlombaan Triatlon, kunjungan bakti sosial dan kegiatan anjangsana. “Ada beberapa hal yang membuat saya tidak puas dengan hasil foto pilihan saya. Jadi saya memutuskan untuk mengambil semua moment dari awal hingga akhir,” terangnya.


Usai memilah dan memilih foto, ia kembali melakukan kurasi dengan bimbingan terakhir oleh Danyonif 2 Marinir Letnan Kolonel Marinir Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr. Opsla., agar hasil yang dicapai bisa maksimal. Benar saja, ia akhirnya meraih juara pertama mengalahkan Satlak-satlak lain.


“Hasil ini tidak lepas dari, bimbingan Komandan dan dukungan dari keluarga besar Yonif 2 Marinir. Tidak lupa juga doa orangtua yang juga melancarkan segala tahapan lomba ini. Semoga hasil ini dapat memotivasi saya untuk menorehkan pretasi lain dan mengharumkan nama Yonif 2 Marinir,” harap Pratu Mar Bari

Masih dalam semarak HUT Pasmar 1, Yonif 2 Marinir juga berhasil meraih juara ke 3 sebagai Satuan paling Satuan paling peduli keluarga prajurit.

Pemberian hadiah kedua lomba tersebut diberikan langsung olah Komandan Pasmar 1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E.,M.M., Rabu (17/02/2021).(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151