Safari Tahajud Di Ledokombo, Dandim 0824/Jember Ajak Masyarakat Patuhi Protkes dan Waspada Bencana

 

Safari  Tahajud Di Ledokombo, Dandim 0824/Jember Ajak Masyarakat Patuhi Protkes dan Waspada Bencana

www.mediapadjajaran.com - JEMBER - Dalam program safari tahajud pada Jum'at 05/02/2021 Pukul 03.00 Wib, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, melaksanakannya di Masjid Baitur Rochim Desa Lembengan  Kecamatan Ledokombo Kabupaten Jember.


Kehadiran Dandim 0824/Jember bersama Perwira Staf,  disambut langsung oleh KH Fauzi pengasuh Masjid Baitur Rochim, Danramil 0824/06 Ledokombo Kapten Inf Harsono, Camat Suprijanto dan Anggota Polsek Aiptu Anto serta jamaah sholat sekitar 50 orang.


Seperti biasa, usai pennyambutan sejenak, langsung dilakukan Sholat Tahajud berjamaah dilanjutkan dzikir dan Do'a. Kemudian sambutan dari Pengasuh atau Takmir Masjid KH Fauzi yang menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Dandim 0824/Jember yang berkenan sholat tahajud disini.

Semoga apa yang dilakukan ini menjadi momengum bagi masyarakat disini untuk membiasakan sholat tahajud dalam semakin mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. Kata KH Fauzi.


Sementara itu dalam sambutannya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin  menyatakan, bahwa safari tahajud yang kita laksanakan merupakan program kegiatan Kodim 0824/Jember yang dilaksanakan sejak tahun 2019.

Hal ini tentunya disamping sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan kita, safari tahajud ini juga sebagai sarana mempererat silaturahmi, berdo'a bersama untuk kesehatan dan keselamatan kita semua.


Wilayah Kecamatan Ledokombo ini sangat rentan dengan sebaran Covid 19, untuk itu mari kita selalu mematuhi protokol kesehatan (Protkes), dengan rajin mencuci tangan, selalu mengenakan masker saat di luar dan menjaga jarak sosial dengan orang.lain, sehingga kita semua selamat dari bahaya Covid 19, dan pendemi ini dapat segera berakhir.

Kemudian kondisi Gunung Raung yang saat ini naik di level 2 Waspada, karena Kecamatan Ledokombo ini merupakan daerah terdampak langsung, sehingga diharapkan masyarakat senantiasa waspada apabila sewaktu-waktu terjadi letusan. 


Namun kita selalu berdoa bersama-sama, semoga kita semua terhindar dari musibah, dari penyakit dan dari segala bencana. pungkas Dandim 0824/Jember. Selanjutnya dilakukan Sholat Subuh berjamaah, kemudian  pemberian bantuan sembako dari Dandim 0824/Jember Kepada  Takmir Masjid dan diakhiri dengan foto bersama serta ramah tamah.(SiswandiMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151