Satgas Indobatt XXIII-O Laksanakan Familarization Helipatrol

 

*Satgas Indobatt XXIII-O Laksanakan Familarization Helipatrol*

www.mediapadjajaran.com - Untuk memantau dan mengantisipasi pelanggaran di area operasi atau batas wilayah udara, Satgas Batalyon Mekanis Konga XXIII-O/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) atau Indonesian Battalion (Indobatt) melaksanakan kegiatan Familarization Helipatrol/ Patroli Udara di Area Of Responsibility (AOR) Indobatt, Lebanon Selatan. Sabtu (30/01/2021). 


Komandan Kontingen Indonesia UNIFIl 2021/Komandan Satgas Indobatt XXIII-O Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar S.E.M.M, saat melaksanakan Familarization Helipatrol pertama kali di area operasi mengatakan bahwa, kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin,dengan melibatkan personel gabungan dari perwira kompi-kompi.


“Kegiatan Patroli Udara ini bertujuan untuk mengantisipasi pelanggaran batas wilayah udara, dan juga mengamati dari udara wilayah-wilayah yang rawan terjadinya gesekan antara pihak yang bertikai, yaitu Israel dan Lebanon,” ujarnya.


Sebelum Take Off, kegiatan ini diawali dengan brief tentang basic safety, keselamatan selama penerbangan dan sekaligus menerima penjelasan tentang Area patroli yang akan di tempuh selama melaksanakan Familarization Helipatrol.


Pelaksanaan Familarization Helipatrol ini menggunakan Heli MI8 dan berlangsung kurang lebih satu jam, hingga akhirnya patroli selesai dan proses VTOL (Vertical Take – Off and Landing ) di LZ (Landing Zone) dengan keadaan aman. (PIO/Indobatt XXIII-O).


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151