USAI MELAKSANAKAN TUGAS, PRAJURIT YONMARHANLAN IX DISAMBUT DANLANTAMAL IX AMBON BESERTA JAJARAN

 

USAI MELAKSANAKAN TUGAS, PRAJURIT YONMARHANLAN IX DISAMBUT DANLANTAMAL IX AMBON BESERTA JAJARAN

www.mediapadjajaran.com - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si memimpin upacara penyambutan prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX yang selesai melaksanakan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Pulau Terluar (Pam Puter) V T.A 2020 Wilayah Maluku Barat Daya (MBD) yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Lantamal IX, Desa Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon. Senin (15/02/2021).


Dalam sambutannya, Danlantamal IX menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas dan kerja keras selama melaksanakan tugas sehingga terlaksana dengan baik, aman dan lancar. Kepada seluruh prajurit Satgas Operasi Pam Puter V

Wilayah MBD selama 1 (Satu) tahun tim satgas sebagai garda terdepan menjaga Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dari berbagai ancaman dan gangguan yang bisa datang setiap saat, adapun wilayah itu meliputi Pulau Moa, Pulau Leti, Pulau Kisar, Pulau Romang, Pulau Wetar dan Pulau Lirang.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lantamal IX juga menyematkan tanda jasa Satya Lencana Wira Nusa kepada perwakilan prajurit Satgas Pam Puter V Wilayah MBD.


Upacara penyambutan Prajurit Yonmarhanlan IX yang selesai melaksanakan Satgas Pam Puter V Wilayah MBD diawali acara tradisi oleh Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Ambon Letkol Marinir Syahrial Isnadie dengan pengalungan bunga kepada Lettu Marinir Darsono Basuki Imam S selaku Dansatgas Pam Puter V Wilayah MBD di Gerbang Utama Lantamal IX Tanah Merah disertai penyerahan bunga oleh ibu-ibu Jalasenastri dimana suami mereka ikut dalam Satgas Pam Puter V Wilayah MBD.


Satgas tersebut mengamankan pulau-pulau yang berbatasan langsung dengan Negara Australia meliputi Pulau Moa dan Pulau Leti sedangkan yang berbatasan dengan Negara Republik Demokratik Timoe Leste (RDTL) meliputi Pulau Kisar, Pulau Wetar, Pulau Lirang dan Pulau Romang.(Dispen Komar/litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151