Yonmarhanlan III Jakarta Ikuti Apel Gelar Siaga Bencana Lantamal III

 

Yonmarhanlan III Jakarta Ikuti Apel Gelar Siaga Bencana Lantamal III

www.mediapadjajaran.com - Dispen Komar - Dalam rangka mengantisipasi terjadinya perubahan cuaca dan bencana alam, Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana Banjir Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta, dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan III Mayor Marinir Hardi Mihendi mengikuti Apel gelar kesiapan Satgas Bencana Banjir di lapangan Apel Mako Lantamal III, Jl. Gn. Sahari No.2, Kec. Pademangan, Jakarta Utara, Jum’at (12/02/2021).


Kegiatan tersebut diawali dengan Apel pagi dilanjutkan dengan pengecekan kesiapan personel dan material oleh Danyonmarhanlan III Letkol Marinir Deyna Hakim Galuh Tirta Negara S.I.Kom, yang mewakili Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., selaku pengambil Apel Satgas Bencana Banjir di Lantamal III tersebut.


Untuk mendukung tugas pasukan tersebut telah disiapkan alat perlengkapan pendukung tanggap darurat di posko yang bertujuan untuk memberikan respon secara cepat dan tepat dalam memberikan bantuan dan pertolongan kepada masyarakat maupun keluarga prajurit yang terdampak oleh bencana banjir, tanah longsor dan lain sebagainya.

Pasukan yang tergabung dalam kegiatan tersebut terdiri dari Yonmarhanlan III, Denma Lantamal III, Satrol Lantamal III, Disang Lantamal III, Diskes Lantamal III dan Pom Lantamal III.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dengan tetap mengedepankan prosedur protokol kesehatan yang berlaku guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19,” tegas Danyonmarhanlan III saat mengambil Apel gelar tersebut.(Dispen Komar/litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151