Anniversary 3th RGOG Laksanakan Baksos Di Kulon Progo, Guna Membantu Pemerintah Dalam Penanganan Covid 19

 

*Anniversary 3th RGOG Laksanakan Baksos Di Kulon Progo, Guna Membantu Pemerintah Dalam Penanganan Covid 19*

www.mediapadjajaran.com - Kulon Progo. Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos, bersama Bupati, Kapolres, Kajari, Kadis Pariwisata, Kasatpol PP dan Kaban Kesbangpol Kulon Progo, mengikuti giat bhakti sosial dalam rangka HUT ke 3 Road Glide Owners Group (RGOG), yang diselenggarakan oleh RGOG wilayah Yogyakarta, dan dipusatkan di halaman Plasa Kuliner Baru Kawasan Wisata Pantai Glagah Indah Kulon Progo, dengan tema "Baksos RGOG membantu pemerintah guna percepatan penanganan Covid 19".

Acara dipimpin oleh Vice Presiden RGOG OK Junjunan dibantu oleh Panglima RGOG Yogyakarta Yovie Megananda, SH., dan Ketua RGOG Yogyakarta Andi Bayu Pamungkas serta segenap panitia, dihadiri puluhan anggota RGOG perwakilan dari berbagai daerah di Indonesia yang datang dengan mengendarai motor gede. Acara dimeriahkan dengan pentas tari Angguk yang merupakan kesenian asli Kulon Progo.

Panglima RGOG Yogyakarta selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kami sudah jauh hari merencanakan kegiatan ini, namun baru hari ini dapat terlaksana.  Ia juga menegaskan bahwa anggota RGOG berasal dari berbagai daerah di Indonesia, namun yang boleh datang ke Kulon Progo hanya yang dinyatakan sehat dan sudah melaksanakan swab test dengan hasil negatif.

Baksos bertujuan untuk membantu Pemkab Kulon Progo dalam penanggulangan Covid 19 yakni dengan membagikan 15.000 masker dan hand sanitizer, dalam penyaluran dibantu oleh 22 Koramil dan Polsek di Kulon Progo. Kegiatan lainnya adalah donasi bantuan sebesar 150 juta bagi anak yatim piatu dan kaum duafa, melaksanakan bersih pantai bersama masyarakat dan program penghijauan dengan penanaman bibit pohon cemara yang secara simbolis akan ditanam oleh Bupati beserta unsur Forkopimda Kulon Progo, pungkasnya.

Mengawali sambutannya, Bupati Kulon Progo mengucapkan selamat datang di Kabupaten Kulon Progo kepada anggota RGOG. Terima kasih atas berbagai kegiatan bhakti sosial, yang semuanya menunjukkan kepedulian dalam membantu masyarakat Kulon Progo di masa pandemi Covid 19 ini.

Kami selalu siap dan tidak akan bosan menerima kedatangan RGOG di Kulon Progo, semoga kedepan baksos dapat dilaksanakan disini lagi. Apabila ada yang kurang berkenan dalam penyambutan, kami selaku Pemkab Kulon Progo mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Pada sesi acara berikutnya dilaksanakan penyerahan cinderamata sebagai kenang-kenangan dari Bupati kepada pengurus RGOG berupa plakat dan kain batik Geblek Renteng khas Kulon Progo dan penyerahan cinderamata dari RGOG kepada Bupati dan pejabat Forkompimda Kulon Progo.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon cemara secara simbolis oleh Bupati, Forkompimda Kulon Progo dan Pengurus RGOG, di halaman Plasa Kuliner Kawasan Wisata Pantai Glagah.

Salah satu baksos RGOG yang sangat menyentuh hati adalah kepedulian mereka kepada sesama yang diwujudkan dengan pemberian bantuan kepada Yayasan Yatim Piatu Muhammadiyah Mutihan Wates dan Yayasan Panti Asuhan Gereja Santa Theresia Lisieux Boro Kalibawang serta pemberian santunan kepada kaum difabel dan anak yatim piatu.

Acara diakhiri dengan foto bersama, Bupati dan Pejabat Forkopimda Kulon Progo serta segenap pengurus RGOG dilanjutkan ramah tamah. Dalam pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan dan berlangsung dengan aman. “Selamat Ulang Tahun ke 3 RGOG”. SALAM MATA DUA !!!(Pendim 0731/KP/lirbangMPNI).


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151