KRI Sultan Hasanuddin 366 Latihan Manuver Taktis Bersama Empat Kapal MTF UNIFIL

 

KRI Sultan Hasanuddin 366 Latihan Manuver Taktis Bersama Empat Kapal MTF UNIFIL

www.mediapadjajaran.com - (Puspen TNI). KRI Sultan Hasanuddin 366 melaksanakan latihan manuver taktis dengan empat kapal MTF UNIFIL dari negara lain di Area of Maritime Operation (AMO).


Demikian dikatakan Komandan Satgas (Dansatgas) Maritime Task Force (MTF) Konga XXVIII-L/UNIFIL (Nations Interem Force in Lebanon) Letkol Laut (P) Ludfy, S.T., M.M.D.S., saat melaksanakan latihan manuver taktis bersama kapal perang Jerman FGS Magdeburg F 261, kapal perang Turki TCG Yildirim F 243, kapal perang Yunani HS Navarinon F 461 dan kapal perang Bangladesh BNS Sangram F 113 di perairan Mediterania, Lebanon, Jumat (19/3/2021).


Dansatgas menyampaikan, latihan ini bertujuan untuk melatih tim anjungan dalam memecahkan persoalan manuver, formasi serta menghitung halu dan waktu dalam menempati posisi. Dalam latihan ini, KRI Sultan Hasanuddin 366 berperan sebagai penanggung jawab latihan dalam membentuk formasi dengan 4 kapal lainnya.

"Disamping itu, latihan ini juga dilaksanakan dalam rangka farewell dengan kapal perang Turki TCG Yildirim F 243 yang telah selesai melaksanakan tugasnya sebagai salah satu unsur MTF UNIFIL", ucapnya.


Selanjutnya disampaikan, latihan manuver taktis menerapkan formasi Line Abreast, formasi Echo, formasi Delta serta formasi Foxtrot yang diatur oleh FGS Magdeburg F 261 selaku penanggung jawab serial latihan. Dan di penghujung latihan seluruh kapal memberikan salam penghormatan dengan saling menyemprotkan air dari pompa hydrant.


Latihan yang memakan waktu kurang lebih 3 jam ini secara umum berjalan dengan aman dan lancar. Usai melaksanakan latihan seluruh  kapal unsur MTF UNIFIL bermanuver keluar formasi untuk selanjutnya menuju sektor operasi yang sudah ditentukan.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151