Jelang Latihan Pratugas, Komandan Brigif 2 Marinir Pasmar 2 Beri Arahan Satgasmar Ambalat XXVII

 

Jelang Latihan Pratugas, Komandan Brigif 2 Marinir Pasmar 2 Beri Arahan Satgasmar Ambalat XXVII

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Menjelang latihan Pratugas, Komandan Brigif 2 Marinir Pasmar 2 Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung memberikan pengarahan kepada personel Satgasmar Ambalat XXVII di lapangan apel Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Sabtu (20/03/2021).


Dalam arahannya, Danbrigif 2 Marinir menyampaikan bahwa penugasan merupakan kepercayaan, kehormatan sekaligus kebanggaan, oleh karena itu penugasan yang diberikan kepada prajurit Pasmar 2 Korps Marinir harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab.


Satgasmar Ambalat XXVII, lanjutnya, diperkuat oleh Brigif 2 Marinir, Resimen Kavaleri 2 Marinir, Resimen Artileri 2 Marinir, Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir dan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir, menjadi satu komando dan dengan Komandan Satgas Kapten Marinir Cilvo Dwi Setyawan.


“Selama Latihan Pratugas atau dalam Pebugasan, kalian harus jadi satu komando yang tidak bisa di tawar sehingga bisa mencapai keberhasilan dalam melaksanakan latihan pratugas maupun di daerah penugasan,” tegasnya.


Disampaikan juga bahwa tugas pokok Satgasmar Ambalat XXVII yaitu pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia, tepatnya di pulau Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara. “Saya percaya kepada kalian prajurit Marinir yang mempunyai loyalitas tinggi sehingga mampu menyelesaikan penugasan dengan baik,” jelasnya.


Danbrigif 2 Marinir juga mengingatkan bahwa saat ini masih masa pandemi Covid-19, seluruh personel Satgasmar Ambalat XXVII agar melaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid-19, menjaga kesehatan diri sendiri dan lingkungan, menjaga kesehatan dengan melaksanakan olahraga dan mengkonsumsi makanan yang bergizi.

“Selamat melaksanakan latihan pratugas, utamakan keamanan dan keselamatan, baik personel maupun material,” pungkasnya.


Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pasops Brigif 2 Mar Letkol Mar Arip Supriyadi, Danyonif 5 Mar Letkol Mar Supriyadi, Kasipam Brigif 2 Mar Mayor Mar Indra Jayadi, Pasiops Yonif 5 Mar Kapten Mar Hendri, Kasiops Brigif 2 Mar Kapten Mar Lukman Susanto dan Pasi 1 Yonif 5 Mar Letda Mar Edi Kurniawan.(litbangMPNI)


Sumber Berita Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151