Babinsa Paloh Melakukan Pembinaan Fisik Kepada Pemuda Calon Prajurit TNI-AD

 

Babinsa Paloh Melakukan Pembinaan Fisik Kepada Pemuda Calon Prajurit TNI-AD

www.mediapadjajaran.com - Sambas- Babinsa 1208-08/Sambas, Desa Nibung Serda Naziri melakukan pembinaan fisik terhadap Calon Prajurit Karir Tamtama/Bintara tahun 2021 yang akan mendaftar sebagai prajurit Angkatan Darat,  bertempat di depan maKoramil 1208-08/Paloh,  Jln. Liku, Desa Nibung, Kec. Paloh, Kab. Sambas, kamis, (25-3-2021).


Babinsa Nibung menuturkan, "Adapun materi pembinaan fisik meliputi lari jarak 12 menit, Sit Up, Full Up, dan Push Up. Selain itu, mereka juga memperoleh pengetahuan tentang tata cara gerakan dalam perekrutan militer" ujar Babinsa. Komandan Koramil 1208-08/Paloh Mayor Inf Sartono mengatakan, pembinaan fisik bagi calon prajurit TNI AD sangat penting dilakukan sehingga para calon lebih siap menghadapi berbagai seleksi dengan baik nantinya.


"Tentu dalam seleksi nanti, peserta juga harus sehat secara jasmani dan rohani, sehingga pembinaan ini penting dilakukan sebagai tahapan awal menjelang seleksi," ujarnya. Tercatat, Putra daerah asal Kec. Paloh yang akan mencoba masuk sebagai prajurit TNI-AD melalui seleksi Prajurit Karir sebanyak 15 orang.

"Para calon pendaftar tersebut, seluruhnya saat ini dalam masa pendidikan SMA sederajat dan semangat berlatih mereka sangatlah kuat, Babinsa setempat juga sangat mendukung kegiatan mereka yang setiap pulang sekolah mereka sempatkan untuk latihan fisik," Tegas Danramil mengakhiri.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151