BANTU PENUHI STOK DARAH PMI, PASMAR 3 GELAR BAKSOS DONOR DARAH

 

BANTU PENUHI STOK DARAH PMI, PASMAR 3 GELAR BAKSOS DONOR DARAH

www.mediapadjajaran.com - Masa pandemi yang melanda berbagai wilayah di Indonesia membuat persediaan kantong darah di Palang Merah Indonesia (PMI) kian menipis, ketidakseimbangan antara kebutuhan darah dengan jumlah donor (Pemberi Sumbangan) membuat stok darah di PMI menurun, merespon hal tersebut Pasmar 3 menggelar Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah yang dilaksanakan di Balai Kesehatan Pasmar 3 Jl. Sorong. Klamono Km.16, Kel. Klablim, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Kamis (04/03/2021).


Kegiatan Baksos tersebut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Unit Transfusi Darah (PMI UTD) Kota Sorong dan diikuti oleh segenap jajaran Komando Pelaksana (Kolak) dan Satuan Pelaksana (Satlak) Pasmar 3 khususnya yang ada diwilayah Sorong Papua Barat.


Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto yang turut hadir serta menyumbangkan darahnya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah aksi solidaritas kemanusiaan terhadap sesama serta merupakan wujud kepedulian TNI AL Korps Marinir terhadap masyarakat.


“Semoga dengan adanya kegiatan donor darah ini dapat membantu dan memenuhi persediaan darah di Kota Sorong, serta dapat menolong saudara-saudara kita saat membutuhkan darah di masa krisis pandemi saat ini sekaligus dapat menjaga kesehatan bagi pendonor” Ungkap orang nomor 2 dijajaran Pasmar 3 itu.


Tidak hanya itu, Wadan Pasmar 3 menekankan kepada seluruh pendonor agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M sebagai upaya untuk mensosialisasikan himbauan dan mendukung kebijakan pemerintah dalam mengatasi penularan Covid-19.

Para prajurit sangat antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan tersebut hingga selesai dan mendapatkan 57 kantong darah.


Tampak hadir mengikuti kegiatan tersebut Kasiops Denma Pasmar 3 Mayor Mar Nanang Risdiansyah, Kaprimkopal Pasmar 3 Mayor Mar Amat Kundori, Pabandya Harpal Slog Pasmar 3 Mayor Mar Husaini, Pabandya Progar Spers Pasmar 3 Kapten Mar Safrony, Kepala BK Pasmar 3 Letda Laut (K) dr. Stevanus Chrisputra Pribadi Supit, S.H., dan Paurdik Spers Pasmar 3 Letda Mar Ipung Joko Pamungkas dan beberapa Perwira lainnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151