LATIH KEKUATAN FISIK, YONTAIFIB 3 MARINIR PASMAR 3 LAKSANAKAN LATIHAN HANMARS

 

LATIH KEKUATAN FISIK, YONTAIFIB 3 MARINIR PASMAR 3 LAKSANAKAN LATIHAN HANMARS

www.mediapadjajaran.com - DispenKormar (Sorong). Sebanyak 2 tim Yontaifib 3 Marinir Pasmar 3 yang berjumlah 14 personel melaksanakan latihan Ketahanan Mars atau Hanmars. Latihan ini adalah salah satu materi latihan dari SKPD/SKPL TW I T.A 2021. Latihan perdana di tahun 2021 mengambil rute Mako Pasmar 3, Distrik Aimas dan sekitarnya. Kamis (04/03/2021).  


Latihan ini dipimpin oleh Wadanki Alpha Yontaifib 3 Marinir, Lettu Marinir Suwanto menggantikan Komandan Yontaifib 3 Marinir Letkol Marinir Achmad Yulianto, M.Tr. Opsla yang sedang berhalangan dikarenakan mengikuti kegiatan AKS di Surabaya.


Kegiatan diawali dengan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan dari BK Pasmar 3 guna mengetahui kondisi masing - masing pelaku latihan dilanjutkan dengan pemanasan dan senam peregangan.


Selanjutnya  briefing singkat dari pembawa materi Serda Marinir Hadi Wasana, Pembawa materi menekankan agar mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan (Zero Accident), selalu berkelompok gunanya agar apabila ditengah perjalanan ada trouble bisa ditangani dengan cepat. Dan apabila ada emergency segera disampaikan menggunakan HT yang telah dibagi.


Start dimulai pukul 07.00 WIT dari depan Mako Yontaifib 3 Mar, komplek Marinir kilo 16 dan berakhir ditempat yang sama. Rute yang akan dilalui sepanjang 18 Km dengan checkpoint - checkpoint yang sudah di tentukan. Di setiap checkpoint  juga sudah siap dengan tim PAM dan disiapkan juga air minum untuk mencegah dehidrasi para pelaku. Pukul 10.12 WIT peserta latihan terakhir berhasil masuk finish. 

Lettu Marinir Suwanto mengatakan, Tujuan latihan ini adalah untuk melatih ketahan fisik dan mental para prajurit Yontaifib 3 Marinir. “Medan yang dilalui bervariasi mulai dari jalan makadam, berlumpur, beton dan aspal ditambah cuaca yang cukup terik menambah tantangan dalam latihan ini, tapi Alhamdulillah para prajurit kami semua berhasil menyelesaikan materi latihan di hari pertama ini dengan lancar”, Pungkasnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151