Batalyon Kapa 2 Marinir Pasmar 2 Laksanakan Latihan Navigasi Kendaraan Tempur Kapa K61

 

Batalyon Kapa 2 Marinir Pasmar 2 Laksanakan Latihan Navigasi Kendaraan Tempur Kapa K61

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya) Guna terpeliharanya naluri dan insting setiap prajurit pengawak Kendaraan Tempur, Prajurit Ksatria Perkasa Batalyon Kapa 2 Marinir melaksanakan Latihan Navigasi Ranpur Kapa K61 dalam rangka Latihan Satuan Dasar (LSD) I TW I TA 2021 di daerah latihan Kesatrian Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Rabu (24/03/2021).


Latihan Navigasi Kendaraan Tempur merupakan salah satu kemampuan teknis yang harus dikuasai oleh prajurit Kavaleri Korps Marinir, karena kemampuan mobilitas satuan yang tinggi dalam memanuverkan Ranpur untuk menentukan posisi suatu objek sasaran dan arah serangan tempur di setiap bentuk medan darat maupun laut menggunakan peta dalam pertempuran.


Dengan selalu melaksanakan prosedur protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir Mayor Marinir Yudha Fahruliyan, S.H., M.Tr.Opsla, menyampaikan Kegiatan latihan yang berjenjang bertingkat dan berlanjut, menjadi kunci pokok untuk menyiapkan prajurit yang handal dan profesional khususnya prajurit lapis baja Yon Kapa 2 Mar.


“Hasil evaluasi latihan Navigasi Ranpur ini hendaknya dijadikan pembelajaran, manfaatkan waktu sebaik mungkin, serap dan pahami ilmu yang didapat guna bekal kedepannya untuk melaksanakan tugas-tugas yang diemban sebagai pengawak Kendaraan Tempur,“ Ujarnya.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151