BERSAMA PERANGKAT DESA, BABINSA KORAMIL TEBAS KAWAL PENYALURAN BLT TAHAP 3

 

BERSAMA PERANGKAT DESA, BABINSA KORAMIL TEBAS KAWAL PENYALURAN BLT TAHAP 3

www.mediapadjajaran.com - Sebanyak 12 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Dusun Gerinang,   Rt/Rw 001/ 001 Desa Tebas Kuala, Kecamatan Tebas, Kab. Sambas, menerima bantuan BLT tahap 3 dari pemerintah, Rabu  (10/3/2021) Penerima BLT tersebut didampingi langsung oleh kedes Tebas Kuala, beserta perangakat desa lainnya, serta Babinsa setempat. BLT yang diterima di bulan Maret 2021 ini merupakan tahap III sebesar Rp300 ribu.

Babinsa 1208-03/Tebas Kuala Serda Agus S, menjelaskan BLT ini merupakan bantuan langsung dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Melalui program ini, Pemprov Kalbar berharap agar bantuannya dapat membantu daya beli masyarakat Kab. Sambas.


Danramil 1208-03/Tebas Letnan Dua Inf Samikun menuturkan, “Dalam proses penyalurannya dipastikan tidak ada pemotongan dalam bentuk apapun serta berjalan aman dan kondusif, dengan mengikuti aturan protokol kesehatan, memakai masker dan jaga jarak,” ungkap Danramil.


“BLT ini tentunya akan diberikan kepada kepada masyarakat yang sudah memenuhi persyaratan,” pungkasnya. Hal senada diungkapkan oleh Kepala desa Tebas Kuala, Bapak Hemi Susanto, menurutnya BLT ini harus dimanfaatkan dengan baik untuk belanja kebutuhan pokok keluarga.


Sebab, lanjut dia, semua orang belum tahu sampai kapan pandemi berakhir. Maka dari itu, manfaatkan BLT untuk kebutuhan mendasar saja, pandemi Covid-19 sendiri berdampak terhadap sektor ekonomi dan menimbulkan krisis sosial ekonomi pada masyarakat, Ujarnya mengakhiri.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151