Cerdaskan Anak Bangsa, Satgas Yonif 407/PK Bantu Mengajar Murid SD Diperbatasan

 

Cerdaskan Anak Bangsa, Satgas Yonif 407/PK Bantu Mengajar Murid SD Diperbatasan

www.mediapadjajaran.com - Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-Malaysia Yonif 407/Padmakusuma, membantu Guru diperbatasan untuk mengajar anak Sekolah Dasar yang ada di SDN 15 Riam Sejawak, Desa Riam Sejawak, Kec. Ketungau Hulu, Kab. Sintang, Kalimantan Barat. Kamis (18/03/21).


Anggota Pos Riam Sejawak, dibawah pimpinan Danpos Sertu Sugiyanto, Pratu Al Imron dan Pratu Tri Wijaya, menjadi tenaga pendidik membantu mengajar tentang materi pelajaran umum dan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa-siswi SDN 15 Riam Sejawak, guna memberikan ilmu serta semangat belajar agar nantinya Siswa-siswi di SDN 15 Riam Sejawak bisa menjadi generasi Bangsa yang Disiplin dan Berkarakter.


Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan menyampaikan, dalam kegiatan Gadik sudah diterapkan dijajaran Pos Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/Padmakusuma, bahwasanya kehadiran personel Satgas Pamtas dalam bidang pendidikan merupakan wujud kepedulian dan bentuk partisipasi dalam mencerdaskan anak Bangsa di wilayah perbatasan.

“Salah satu peran prajurit diperbatasan selain sebagai Garda terdepan menjaga Kedaulatan NKRI, namun juga turut ikut serta dalam memajukan pendidikan di wilayah perbatasan, seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Pos Riam Sejawak kepada anak Sekolah Dasar yang ada di wilayah binaannya ini," Ungkap Dansatgas.

Kepala Sekolah SDN 15 Riam Sejawak Nikodimus (48) mengucapkan  terimakasih kepada anggota Pos Riam Sejawak yang sudah membantu mengajar di SDN 15 Riam Sejawak. "Terimakasih Bapak TNI yang sudah membantu mengajar anak didik kami, Siswa-siswi sangat bersemangat menerima pelajaran dari Bapak TNI dan semoga ini menjadi energi positif bagi Murid SDN 15 Riam Sejawak, serta kemauan yang tinggi dalam belajar dan bisa menjadi Generasi penerus yang Displin dan Berkarakter serta berguna bagi Bangsa dan Negara," Tuturnya.(Yonif 407/PK 



0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151