Jaga Kebersihan Lingkungan, Babinsa Ambalau Ajak Gotong - Royong Warga Desa Nanga Kemangai

 

Jaga Kebersihan Lingkungan, Babinsa Ambalau Ajak Gotong - Royong Warga Desa Nanga Kemangai

www.mediapadjajaran.com - SINTANG - Babinsa Koramil 1205-10/Ambalau ajak warga binaannya untuk menjaga kenyamanan dan kebersihan lingkungan di Dusun Kemangai 1, Desa Nanga Kemangai, Kec. Ambalau, Kab. Sintang, Sabtu (13/03/2021). 


Serda Maulidi mengatakan, "Pada saat kami menghimbau masyarakat untuk membersihkan Desa Kemangai, masyarakat langsung sepakat untuk dibersihkan pada hari ini juga, dan kami pun senang melihat antusias masyarakat terhadap kami".


Lanjutnya, "Tujuan utama kami adalah supaya mereka belajar bahwa tidak di kota saja yang bisa bersih, namun di kampung sekalipun juga bisa, tergantung kemauan dari masyarakat". Namun saya melihat betapa senangnya mereka  diajak untuk bergotong royong, dari anak-anak hingga orang tua pun antusias dalam kegiatan ini. 


Dan saya juga menyampaikan kepada mereka, kegiatan seperti ini tanpa kami kalian pun harus sadar, agar masyarakat di sini aman nyaman serta sehat selalu, kita kan tidak tahu jika banyak binatang berbahaya yang bersarang di rerumputan yang lebat seperti ini, lanjut Babinsa.

Ditambah lagi sekarang ada virus Corona (COVID-19), jika lingkungan kotor dapat mendatangkan berbagai penyakit, hingga menyebabkan virus tersebut mudah menyerang tubuh kita yang kurang sehat, tutup Babinsa.

#PENDIM1205STG

#litbangMPNI


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151