TINGKATKAN KETAHANAN PRAJURIT, RESIMEN KAVALERI 3 MARINIR PASMAR 3 GELAR LATIHAN HANMARS

 

TINGKATKAN KETAHANAN PRAJURIT, RESIMEN KAVALERI 3 MARINIR PASMAR 3 GELAR LATIHAN HANMARS 

www.mediapadjajaran.com - Dalam rangka meningkatkan kemampuan serta ketahanan jasmani prajurit, Resimen Kavaleri 3 Marinir (Menkav 3 Mar) menggelar latihan Ketahanan Mars (Hanmars) disekitar wilayah Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Kelurahan Majener Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Kamis (04/03/2021). 


Kegiatan Hanmars dilaksanakan dengan mekanisme yang telah disiapkan, mulai dari pengecekan tensi darah, peregangan dan pemanasan untuk mengindari kram otot pada saat pelaksanaan selanjutnya  briefing tentang rute Hanmars, dengan titik start dan finish di halaman Mako Menkav 3 Marinir.


Ketahanan Mars (Hanmars) adalah bagian dari pembinaan jasmani militer dan merupakan salah satu materi dalam Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan I tahun 2021 yang rutin dilaksankan per triwulanya.


Sebelum melepas start Perwira Staf Operasi (Pasops) Menkav 3 Mar Letkol Marinir Jaka Sulistiana Putra, M.Tr.Opsla., mengatakan bahwa dimasa pandemi yang sedang melanda ini, prajurit “Kakatua Raja Sakti” harus tetap menjaga stamina dan kekebalan tubuh dengan berolahraga yang salah satunya yakni kegiatan Hanmars atau ketahanan berjalan kaki dilengkapi helm tempur, pack serbu dan senjata organik satuan dengan medan bervariasi.


“Hanmars ini merupakan program kerja satuan dalam pembinaan latihan khususnya satuan tempur yang harus memelihara dan meningkatkan jasmani militer serta meningkatkan kerjasama dan kekompakkan baik dalam hubungan regu, pleton maupun kompi, Pungkasnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151