PUPUK SINERGITAS, PRAJURIT KAKATUA RAJA SAKTI GELAR LATIHAN KARATE BERSAMA KARATEKA MENBANPUR 3 MARINIR

 

PUPUK SINERGITAS, PRAJURIT KAKATUA RAJA SAKTI GELAR LATIHAN KARATE BERSAMA  KARATEKA MENBANPUR 3 MARINIR

www.mediapadjajaran.com - Masa pandemi covid-19 bukan alasan untuk menghentikan segala aktivitas olahraga, justru sebaliknya kita harus rutin olah gerak guna meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terpapar Covid-19. Menyikapi hal tersebut prajurit “Kakatua Raja Sakti” Menkav 3 Marinir menggelar latihan beladiri karate bersama prajurit Menbanpur 3 Marinir di lapangan Apel Menbanpur 3  Marinir Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Rabu (31/03/2021).


Selain menjaga kebugaran, latihan beladiri karate ini berguna untuk menambah ketangkasan dan kesiapsiagaan masing-masing prajurit terutama ketika berada dimedan tugas ataupun kegiatan latihan lainnya, mengingat tuntutan tugas kedepan yang semakin komplek, selain itu merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan profesionalisme prajurit terutama yang berhubungan dengan peningkatan kemampuan fisik prajurit.

Sebanyak  50 personel Menkav 3 Marinir  dengan antusias mengikuti setiap gerakan demi gerakan yang diberikan oleh pelatihnya. 


Menurut Kasiminpers Menkav 3 Marinir Letda Mar Dudung Ginanjar, latihan ini memang tidak seintensif sebelum adanya pandemi, namun di masa pandemi covid-19 saat ini kita tetap melaksanakan latihan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai dengan anjuran dari pemerintah maupun pimpinan TNI.


Kasiminpers Menkav 3 Marinir mengaku tidak segan-segan  untuk menindak  anggotanya dengan Push Up jika kedapatan melanggar protokol kesehatan. “Dengan rutin melakukan latihan karate juga dapat meningkatkan konsentrasi, karena saat kita latihan atau bertanding pikiran kita dituntut harus fokus seirama dengan gerakan dan juga dapat meningkatkan rasa percaya diri,” pungkasnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151