PRAJURIT TERBAIK PASMAR 3 BERANGKAT IKUTI SELEKSI SATGAS UNIFIL

 

PRAJURIT TERBAIK PASMAR 3 BERANGKAT IKUTI SELEKSI SATGAS UNIFIL

www.mediapadjajaran.com - Asops Danpasmar 3 Kolonel Marinir I Gede Edy Supryadi, M.Tr Hanla., M.Tr.(Han), melepas 43 prajurit terpilih Pasmar 3 untuk mengikuti seleksi Satgas Batalyon Mekanis (Yonmek) TNI KONGA XXIII-P UNIFIL LEBANON T.A 2021 di Lapangan Apel Kesatrian Agoes Soebekti Jl. Sorong-Klamono, Km 16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Selasa (23/03/2021).


Sebelum berangkat untuk mengikuti seleksi tingkat pusat para prajurit harus melewati test yang begitu ketat, adapun test yang dilaksanakan seperti test Kesehatan, Akademik, Samapta, Bahasa Inggris dan Komputer. Seleksi yang akan dilaksanakan di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian Tentara Nasional Indonesia (PMPP TNI) di Bogor merupakan seleksi tingkat akhir bagi seluruh prajurit TNI yang akan melaksanakan Satgas (Peacekeeper) PBB.

Dalam arahannya, Asops Danpasmar 3 mengatakan bahwa agar setiap prajurit memiliki keyakinan dan usaha yang keras dalam melaksanakan test seleksi tingkat pusat sehingga nantinya apa yang sudah diharapkan bisa tercapai, “Kalian merupakan prajurit terbaik pilihan dari Pasmar 3, oleh karenanya jangan sia-siakan kesempatan ini dan jaga nama baik Pasmar 3 yang kalian pikul dipundak masing-masing,” tegas Kolonel kelahiran Bali itu.


Lebih lanjut dikatakan, penugasan merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan yang dipercayakan pimpinan kepada prajuritnya untuk menjadi menjadi duta TNI dan bangsa Internasional. “Tetap semangat, fokus pada tujuan test, maksimalkan peluang yang ada agar tujuan yang kita cita-citakan tercapai dan selalu beribadah kepada Tuhan YME agar diberikan kelancaran dalam mengikuti test,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Paban Opslat Mayor Mar Iwan Permana dan Pabandya Ops Kapten Mar La Ode Huzaimin.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151