WUJUDKAN KERJASAMA YANG TAKTIS, MENKAV 3 MARINIR GELAR LATIHAN LSD/LPK

 

WUJUDKAN KERJASAMA YANG TAKTIS, MENKAV 3 MARINIR GELAR LATIHAN LSD/LPK 

www.mediapadjajaran.com - Dalam rangka mendukung tugas Korps Marinir TNI Angkatan Laut, Resimen Kavaleri 3 Marinir (Menkav 3 Mar) Pasmar 3 mengerahkan 2 Tank Amfibi PT 76 (M) dan 1 Kendaraan Pendarat Amfibi BTR 50 P(M) pada Latihan LSD/LPK Triwulan I TA. 2021 di sekitar Shelter Menkav 3 Marinir Katapop, Kel.Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Selasa (23/03/2021).


Komandan Resimen Kavaleri 3 Marinir (Danmenkav 3 Mar) Letkol Marinir Tommy Dwijanto, CTMP menjelaskan, dalam rangka mendukung tugas Korps Marinir TNI Angkatan Laut, pekan ini Menkav 3 Marinir tengah menyelenggarakan latihan LSD/LPK TA. 2021 bertempat di Shelter Menkav 3 Marinir dan sekitarnya.


"Latihan ini dilaksanakan untuk mengukur tingkat kemampuan personel, Kru - Kru Ranpur, serta mensinergikan dengan unsur terkait sebagai unsur pendukung dalam setiap pelaksanaan kegiatan operasi sehingga dapat diperoleh gambaran kemampuan operasional Menkav 3 Marinir mulai dari tingkat perorangan maupun satuan guna mendukung tugas-tugas TNI dan TNI Angkatan Laut”, Pungkas orang nomor satu dijajaran Menkav 3 Marinir itu.


Dijelaskan juga bahwa Menkav 3 Marinir merupakan Komando Pelaksana Pasmar 3 yang mengemban fungsi Korps Marinir di bidang pertahanan darat dan laut khususnya unsur Kavaleri. Semua memiliki kewajiban dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai impelementasi tugas TNI sebagai penangkal dan penindak setiap bentuk ancaman militer serta ancaman bersenjata.

"Gelar Latihan rutin setiap triwulan merupakan penyiapan Operasi Militer Perang (OMP) yang sangat dipengaruhi oleh kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan”, tambahnya.

Menurutnya, latihan yang dilakukan bersifat interoperabilty antar satuan sehingga dibutuhkan kerjasama taktis unsur latihan yang meliputi komando, pengendalian dan komunikasi serta dalam pelaksanaan latihan mengutamakan prosedur secara cermat dan benar guna terwujudnya Zero Accident.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151