WADAN PASMAR 3 BERSAMA PEJABAT KOTAMA TNI AL SORONG SAMBUT KEDATANGAN KRI TARAKAN-905

 

WADAN PASMAR 3 BERSAMA PEJABAT KOTAMA TNI AL SORONG SAMBUT KEDATANGAN KRI TARAKAN-905 

www.mediapadjajaran.com - Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Marinir Agung Trisnanto didampingi Wakil Ketua Korcab Pasmar 3 Ny. Mila Agung Trisnanto bersama para pejabat Komando Utama (Kotama) TNI AL wilayah Sorong menyambut kedatangan KRI Tarakan-905 yang dipimpin langsung oleh Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr.Hanla bertempat di Dermaga Lantamal XIV Jl. Bubara No.01, Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat. Selasa (09/03/2021).


KRI Tarakan-905 adalah jenis Kapal bantu cair minyak (Tanker) buatan dalam negeri yang tepat hari ini resmi bergabung dijajaran unsur KRI Satban Koarmada III dengan Komandan KRI Letkol Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono, S.T.,M.M.


Sebelum memasuki Dermaga, terlebih dahulu KRI Tarakan-905 disemprot oleh TB. Semar 15 dan TB. Teskodayat yang disaksikan langsung oleh para pejabat Kotama TNI AL wilayah Sorong.


Kegiatan tersebut ditandai dengan laporan Komandan KRI Tarakan-905 kepada Pangkoarmada III dilanjutkan dengan pengalungan bunga sebagai tanda selamat datang dan bergabung di jajaran Koarmada III.


Kepada prajurit KRI Tarakan-905, Pangkoarmada III mengucapkan selamat datang di Kota Sorong  dan bergabung di satuan kapal bantu Koarmada III. KRI Tarakan-905 saat ini sedang melaksanakan operasi pengamanan Alki Hii Aman Segara 21, operasi ini merupakan operasi gabungan bersama dengan  Kotamaops TNI lainnya, seperti Koopsau 3 yang melibatkan unsur Pesud operasi intai maritim.


“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta laksanakan interoperability dengan unsur Pesud TNI AU, jalin koordinasi yang baik bersama komando samping, laksanakan operasi sesuai prosedur  dan protap Kamla dan UU yang berlaku, laksanakan tugas dengan efektif dan efisien mengingat dukungan BBM diwilayah Koarmada III sangat terbatas terutama B-0 (Hsd murni), selalu koordinasi dengan Staf Operasi dan Staf Intelijen Maritim dalam rangka mendukung tugas operasi dan utamakan Zero Accident”, Pungkasnya.

Pangkoarmada III berpesan kepada prajurit KRI Tarakan-905 agar dapat menjaga nama baik TNI AL khususnya Koarmada III, tidak melakukan tindakan tercela dilingkungan Koarmada III, perhatikan dan sesuaikan sosial culture serta kearifan lokal masyarakat di Papua dan selalu patuhi prokes Covid-19 dengan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum dan sesudah bergiat.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kas Koarmada III, Danlantamal XIV, Ir Koarmada III, Kapoksahli Koarmada III, Wadan Lantamal XIV, para Asisten Pangkoarmada III, para Asisten Danlantamal XIV, para Kasatker, Dansat, Kadis Koarmada III dan Lantamal XIV serta para pengurus Jalasenastri Koarmada III dan Lantamal XIV.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151