BATALYON ARHANUD 2 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN SATUAN DASAR TW.I TAHUN 2021

 

BATALYON ARHANUD 2 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN SATUAN DASAR TW.I TAHUN 2021

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Pasuruan). Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit, Batalyon Arhanud 2 Marinir laksanakan Latihan Satuan Dasar (LSD) I TW. I Tahun 2021 yang dilaksanakan di Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir Grati Pasuruan, Jawa Timur. Rabu (31/03/2021).


Sebelum melaksanakan kegiatan, Selaku Perwira pelaksana latihan (Palaklat) Lettu Marinir Daryanto dampingi oleh para pelatih menyampaikan bahwa dalam latihan tersebut dilaksanakan beberapa materi yang harus dilewati para pelaku yang diawali

dengan simulasi pendaratan, mengamankan daerah steling Armed dari  Serangan pesawat udara musuh, problem gangguan sniper, problem melewati medan ranjau, kolone Ranpur serta gangguan mekanis bongkar pasang rantai, dan melewati daerah tembakan Artileri musuh.


Lebih lanjut palaklat menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya Latihan Satuan Dasar kesenjataan Arhanud ini untuk melatih naluri tempur para Prajurit pada saat melaksanakan manover guna menunjang penugasan kedepan.


Sementara itu, Komandan Batalyon Arhanud 2 Mar Letkol Marinir Agus Nyubianto, S.A.P., M.Tr.Opsla., berpesan kepada para prajurit yang sedang melaksanakan latihan, agar  mengikuti seluruh arahan di berikan oleh pelatih dan memahami seluruh materi yang dilatihkan, utamakan faktor keamanan dan keselamatan sehingga dapat terlaksana dengan Zero Accident dan selalu melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, menggunakan masker dan selalu menerapkan 5 M selama latihan.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151