Prajurit Batalyon Arhanud 2 Marinir Pasmar 2 Terima Pembekalan Materi Kesehatan Lapangan

 

Prajurit Batalyon Arhanud 2 Marinir Pasmar 2 Terima Pembekalan Materi Kesehatan Lapangan

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Guna meningkatkan pengetahuan dasar tentang kesehatan, Prajurit Batalyon Arhanud 2 Marinir menerima materi kesehatan lapangan dalam Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW. II Tahun 2021 di Tribun Lapangan Ksatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (07/04/2021).


Kegiatan LPD TW II TA. 2021 yang dipimpin oleh palaklat Lettu Marinir Ari Agus Budianto tersebut menerima materi Kesehatan dasar yang meliputi teori penanganan korban kecelakaan, teknik resusitasi Jantung dan Paru, serta teknik penanganan korban darurat dan non darurat dengan atau tanpa alat yang di pandu oleh Kld Apm M. Riski Hanafi dan Kld Apm Sefno Yunanto dari Batalyon Kesehatan 2 Marinir.


Sementara itu Danyon Arhanud 2 Marinir Letkol Mar Agus Nyubianto, S.AP.,M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa pelajaran materi kesehatan lapangan LPD tersebut sangat penting untuk diketahui dan diterapkan oleh seluruh prajurit guna untuk memberikan kemampuan dasar dan meningkatkan kemampuan personel ataupun secara kelompok dalam upaya menanggulangi korban kecelakaan di darat dan laut. 


Sedangkan sasaran latihan LPD dalam materi kesehatan adalah supaya tiap-tiap Prajurit mempunyai bekal dasar dalam penanganan pertama pada korban kecelakaan sehingga bisa menunjang dalam penugasan ataupun latihan apabila terjadi insiden tanpa harus menunggu penanganan dari tim medis/kesehatan.


Selama kegiatan, seluruh prajurit tetap mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan jaga jarak fisik, menggunakan masker dan membawa hand sanitizer.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151