Danrem 071/Wijayakusuma, Cek Langsung Kondisi Lingkungan Pabrik Garmen, Pasca 11 Karyawannya Terpapar Covid-19

 

*Danrem 071/Wijayakusuma, Cek Langsung Kondisi Lingkungan Pabrik Garmen, Pasca 11 Karyawannya Terpapar Covid-19*

www.meduipadjajaran.com - Banyumas - Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., memastikan kondisi kesehatan masyarakatnya terkait pencegahan penularan Covid-19 khususnya di lingkungan karyawan pabrik garmen PT. San San Saudara Tex Jaya, Jumat (28/5/2021) di Eks Pabrik Gula Kalibagor, Banyumas.

Turut dalam pengecekan langsung  tersebut, Kapolresta Banyumas Kombes Pol Muchammad Firman Lukmanul Hakim, S.H., S.I.K., Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol., Hasan Manajer PT. San San Saudara Tex Jaya beserta staf dan Forkopincam Kalibagor. 


Pengecekan Danrem 071/Wijayakusuma beserta Kapolresta Banyumas dan Dandim 0701/Banyumas tersebut dalam rangka meninjau tes Swab Rapid Antigen terhadap 216 karyawan PT. San San Saudara Tex Jaya Kalibagor Banyumas. Kolonel Lagan pada kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna memastikan kondisi kesehatan para karyawan pabrik garmen ini, pasca 11 karyawan pabrik garmen yang terjangkit Covid-19 beberapa waktu lalu.

Dikatakan Kolonel Lagan, Swab PCR di PT. San San ini, menindaklanjuti dari hasil tes Swab PCR sebelumnya yang dilaksanakan secara acak terhadap 10 orang karyawan. Dari kesepuluh orang karyawan tersebut, 1 orang dinyatakan positif Covid-19.


Kemudian dilakukan tes Swab kedua 30 orang dengan hasil Swab 10 orang positif. Lanjut, dilakukan lagi test Swab ketiga, 45 orang dan hasilnya masih menunggu. Dengan terjangkitnya 11 orang karyawan yang positif Covid-19, maka dilakukan Swab Antigen bagi seluruh karyawannya", terangnya."Hari ini dilakukan test Swab Antigen menyeluruh bagi 216 karyawan pabrik garmen ini, dengan hasil dinyatakan semuanya Negatif Covid-19", paparnya.

"Kita lakukan ini, untuk mencegah klaster terjangkitnya Covid-19 di kalangan karyawan pabrik, agar tidak merambah ke yang lain. Karenanya, dengan test swab antigen ini, kita dapat tahu dengan cepat mereka terpapar atau tidak", ungkapnya. 


Danrem berharap, agar masyarakat khususnya para karyawan beserta segenap unsur manajemen pabrik, selalu disiplin protokol kesehatan baik di lingkungan kerja, keluarga maupun masyarakat lainnya. 

Disamping dilakukannya test Antigen bagi segenap karyawan PT. San San Saudara Tex Jaya, juga dilakukan penyemprotan disinfektan baik di dalam ruang operasional karyawan maupun di lingkungan luar sekitaran pabrik menggunakan _water canon_ Polresta Banyumas dan penyemprotan manual personel Polresta Banyumas.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151