PEKAN PERTAMA SETELAH LEBARAN, PRAJURIT MENBANPUR 3 MARINIR LAKSANAKAN LPD TW II PROBLEM RENANG

 

PEKAN PERTAMA SETELAH LEBARAN, PRAJURIT MENBANPUR 3 MARINIR LAKSANAKAN LPD TW II PROBLEM RENANG 

Untuk mengukur dan menjaga kemampuan perorangan, prajurit Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Menbanpur 3 Mar) Pasmar 3 melaksanakan kegiatan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW II dengan problem renang bertempat di Kolam Renang Militer Tirto Segoro Kesatrian Abraham Octavianus Atururi  Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Rabu (19/05/2021).


Kegiatan ini merupakan latihan yang rutin dilaksanakan setiap Tri Wulan nya, dengan persiapan yang baik agar latihan berjalan dengan sukses dan selalu mengutamakan keselamatan personel serta material atau zero accident.


"Semua prajurit memiliki kemampuan yang sama, akan tetapi dalam pelaksanaannya setiap prajurit memiliki ciri khas dan teknik yang berbeda sehingga dalam perolehan nilai atau waktu pun berbeda. Hal tersebut menjadikan koreksi sehingga perlu dilaksanakan pembetulan teknik berenang yang baik dan benar," ujar Danmenbanpur 3 Marinir Letkol Mar Didik Widiyoko M.Tr.Hanla.,M.M. disela-sela kegiatan renang.


Sebelum pelaksanaan renang,  dilaksanakan protokol kesehatan yaitu dengan mengecek suhu oleh tim kesehatan dan juga mencuci tangan yang merupakan upaya untuk memangkas rantai penyebaran Covid-19.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151