Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia

 

Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo di Propinsi Jawa Timur, Prajurit Yonif 1 Marinir melaksanakan apel gelar dan pengamanan VVIP kedatangan Presiden Republik Indonesia di Lanudal Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (06/05/2021).


Pelaksanaan apel gelar tersebut sebagai sarana koordinasi dan komunikasi antar unsur pengamanan, utamanya untuk menjamin kelancaran serta menghindari terjadinya kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaan tugas dan memberikan jaminan keamanan dan keselamatan yang maksimal. Pada kesempatan ini prajurit Yonif 1 Marinir melaksananakan pengamanan Obyek Vital yaitu kantor Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan  Badan SAR Nasional (Basarnas) sebagai antisipasi terhadap potensi ancaman yang mungkin terjadi.


Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menekankan kepada seluruh Prajurit Yonif 1 Marinir yang terlibat dalam pengamanan VVIP supaya dapat menjalankan tugas dengan maksimal dan penuh rasa tanggung jawab, serta memelihara disiplin sesuai prosedur pengamanan yang telah ditetapkan untuk menghindari adanya kesalahan prosedur dalam pelaksanaan di lapangan.


“Laksanakan pengamanan dengan iklas dan penuh tangguh jawab lakukan koordinasi dengan baik dengan satuan yang ada di lapangan,” tegasnya.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151