Yonif 1 Marinir Bekali Prajuritnya Pengetahuan IMMP

 

Yonif 1 Marinir Bekali Prajuritnya Pengetahuan IMMP

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo) Guna memelihara dan mempertajam naluri tempur, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir  memperdalam pengetahuan Ilmu Medan Membaca Peta (IMMP)  di Kompi Markas Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (24/05/2021).


Kegiatan dimulai dengan teori di kelas yaitu mempelajari cara menghitung jarak dan langkah serta cara mengoperasikan kompas dengan menggunakan lembaran peta.  Adapun alat yang digunakan untuk pendalaman ilmu ini yaitu berupa lembaran peta, kompas, alat tulis, dan protektor. Tujuan dari pelajaran ini untuk membekali prajurit dengan pengetahuan dan keterampilan tentang ilmu membaca peta, TP-GP, jalan kompas dan  baringan dengan kompas.


Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla  mengharapkan agar seluruh prajurit Yonif 1 Marinir mampu untuk memahami dan menguasai serta menerapkan ilmu tersebut dengan baik dan benar, karena IMMP sangat diperlukan untuk membaca situasi medan dalam rangka manuver pasukan dan pengarahan bantuan penembakan sehingga menentukan keberhasilan pelaksanaan  tugas di lapangan.


“Tanyakan kepada pemberi materi apabila ada yang masih belum diketahui dan perlu ditanyakan,” tegasnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151