Personel Lanud Dhomber Melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Semester I TA. 2021

 


Personel Lanud Dhomber Melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Semester I TA. 2021 

www.mediapadjajaran.com - Lanud Dhomber - Guna mengecek Kemampuan kesemaptaan para Personel Lanud Dhomber,  laksanakan tes Kesamaptaan Jasmani Semester I TA. 2021 yang dilaksanakan di Lapangan Mako Lanud Dhomber. Selasa, (8/06/2021).


”Kegiatan Kesamaptaan Jasmani ini dilaksanakan setiap 6 bulan sekali (persemester) meliputi, samapta A yaitu lari 12 menit dan samapta B yang terdiri dari Pull Up, Sit Up, Push Up, Shuttle Run. 


Selain untuk mengukur kekuatan dan ketahanan fisik personel, tes kesamaptaan jasmani juga merupakan salah satu indikator untuk pembinaan karier prajurit.  Pelaksanaan tes kesamaptaan tersebut merupakan salah satu program kerja bidang Binjas  yang dilaksanakan secara periodik setiap semester. Dimana hasil dari tes tersebut juga akan digunakan untuk persyaratan kenaikan pangkat, serta persyaratan bagi yang akan melaksanakan pendidikan.


Sebelum dilaksanakanya samapta, terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan tensi oleh tim kesehatan dilanjutkan senam peregangan, guna meminimalisir cedera dan menyiapkan otot-otot, sehingga para peserta benar-benar siap untuk melaksanakan kegiatan tes samapta.

Dalam pelaksana, kegiatan tes samapta ini  tetap   mengikuti Protokol kesehatan, (TNI AU/litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151