Anggota Koramil Jajaran Kodim 1208/Sambas Ikuti Penyuluhan Tracer Covid- 19

 

Anggota Koramil Jajaran Kodim 1208/Sambas Ikuti Penyuluhan Tracer Covid- 19

www.mediapadjajaran.com - Sambas - Komando Distrik Militer 1208/Sambas bekerja sama dengan Batalion 645/Gty melaksanakan Kegiatan Penyuluhan Tracer Covid 19,  yang bertempat di Garasi Asmil Yonif 645/Gty, Jalan Tabrani, Desa Saing Rambi, Kec. Sambas, Kabupaten Sambas, Rabu (28/7)

Adapun yang mengisi materi Kegiatan Penyuluhan Tracer Covid 19  tim kesehatan dari Yonif 645/Gty, yaitu Danton Kes Letda Ckm Totok friyadi.


Letda Ckm Totok Friyadi Menyampaikan "Ucapan terimakasih kepada para Babinsa Jajaran Kodim 1208/Sambas, ditengah kesibukan diwilayahnya masing-masing sudah dapat meluangkan waktunya untuk menerima penyuluhan Tracer Covid 19 di Mayonif 645/Gty ini", Ucapnya

Ia juga menuturkan "Agar Babinsa dalam penyuluhan Tracer Covid 19 ini dapat diperhatikan betul-betul dan dapat mengaplikasika serta mensosialisasikan di lapangan atau wilayah binaan".

"Tugas Babinsa agar membantu sebagai tim Tracer Covid 19 serta merapat, mendekat ke relawan bersama petugas kecamatan, lurah dan serta dinas kesehatan,” Jelas Totok.

Komandan Kodim 1208/Sambas Letnan Kolonel Inf Setyo Budiyono S.H., M.Tr (Han) Saat dikonfirmasi diruang kerjanya menyampaikan " penyuluhan Tracer ini sangatlah penting, terkait tentang relawan Garda Isoman (Isolasi Mandiri), Pengertian tentang Isolasi artinya memisahkan indikasi yang sedang sakit sedangkan Isoman artinya isolasi yang mandiri tidak disiapkan tempat, serta yang menentukan Isoman adalah dokter yang ditempatkan dipuskesmas dikelurahan tersebut, ujarnya.


"Siapa saja yang Isoman yaitu melalui tes swab pcr positif, rapid atigen positif dan menunggu hasil, orang yang terkena Covid 19 tersebut" Ia menambahkan "Sekarang yang digalakan ialah pendampingan dalam  menyalurkan batuan terhadap pasien terkena Covid 19 tersebut, agar para Babinsa dapat membantu untuk mengedukasi dan menangkal berita Hoax yang sekarang hampir mirip dengan berita Sebenarnya, kondisi saat ini kegiatan berjalan untuk mencegahan Covid 19, Harapan kami pihak TNI dan melalui Babinsa dan relawan Garda Isoman tetap selalu Protkes dalam bertugas dan tidak bertugas. (Pro Aktif),” Tegas Dandim Sambas mengakhiri.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151