Wujud Ketahanan Pangan, Anggota Koramil 05/Pemangkat Dampingi Warga Binaan Panen Raya

 

Wujud Ketahanan Pangan, Anggota Koramil 05/Pemangkat Dampingi Warga Binaan Panen Raya.

www.mediapadjajaran.com - Sambas - Berloksai di persawahan milik warga, Dusun Seradi Desa Salatiga Kec. Salatiga Kab. Sambas , Anggota Koramil 05/Pemangkat Peltu Ari Sukija melaksanakan pendampingan dan Panen Bersama Kelompok Tani Danau Rezeki, Selasa (27/7)

Acara tersebut dihadiri, Plt Camat Salatiga Bapak Hajibi, Kabid Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bapak Herlandi, Kordinator PPL ( Penyuluh Pertanian Lapangan ) Ibu Hj. Wahidah. Sp, Danramil 05/ Pemangkat diwakili Peltu Ari Sukija serta Kepala Desa Salatiga Bapak Hamdani


Camat Salatiga Dalam sambutannya yang di bacakan oleh plt Camat. Bpk Hajibi, "mengucapkan terimakasih kepada bapak Kabid Dinas ketahanan pangan dan TNI yang telah hadir di tengah - tengah kita untuk menyaksikan panen bersama kita pada hari ini, Alhamdulillah walaupun kita masih dalam masa pandemi, kita masih bisa panen bersama" ucapnya.

Lanjut pesannya" Saya berharap kita khususnya warga Salatiga harus selalu taat dan mematuhi protokol kesehatan, jangan lupa pakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan, Kemudian untuk para petani, apabila ada kendala dalam bertanam baik itu pupuk, bibit dan alat untuk panen, maka sampaikan kepada yang tertua di kelompok tani agar di ajukan apa yang menjadi kendala dilapangan" terangnya.


Danramil 05/Pemangkat Kapten Inf Karyadi melalui perwakilannya Peltu Ari Sukija menambahkan "Sekarang di Kab. Sambas sudah ada PLBN Aruk, jadi petani bisa mengembangkan produksi nya agar bisa di ekspor ke negara tetangga apalagi pada saat masa pandemi ini dan tidak lupa juga masa ini agar kita selalu memperhatikan protokol kesehatan dan jaga kesehatan tubuh kita, apabila tubuh kita sehat maka segala aktivitas yang kita lakukan menjadi ringan", imbuhnya

Ia juga mengatakan bahwa, "Pendampingan Babinsa kepada petani tersebut harus terus dilakukan secara terus-menerus dan berkelanjutan".

“Pihak TNI melalui Babinsa akan terus membina petani dari mulai pembukaan lahan, penggarapan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan, panen dan yang terakhir pasca panen agar menjual hasil panen padinya ke Bulog, sehingga memberikan dampak peningkatan kesejahteraan kepada petani,“ ujar Danramil(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151