Prajurit Gurita Cakti Peringati Hut Ke-59 Yonif 5 Marinir Secara Sederhana

 

Prajurit Gurita Cakti Peringati Hut Ke-59 Yonif 5 Marinir Secara Sederhana

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Untuk memelihara dan menumbuhkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap Satuan, Prajurit “Gurita Cakti” Yonif 5 Marinir memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-59 secara sederhana di Ksatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (14/07/2021).


Peringatan hari jadi Yonif 5 Marinir kali ini mengusung tema “Mempertahankan tradisi ditengah Pandemi Covid-19 untuk kejayaan Batalyon Infanteri 5 Marinir dalam rangka mendukung tugas Komando dan Operasi”. Walaupun dilaksanakan secara sederhana, namun tidak mengurangi rasa syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat dan karunia-Nya yang telah diberikan kepada prajurit Yonif 5 Marinir. Selama kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker.


Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir (Danyonif 5 Marinir) Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla mengatakan, sejak berdirinya pada tanggal 14 Juli 1962, sudah lima puluh sembilan tahun Yonif 5 Marinir mengabdi, mengemban tugas dan tanggung jawab dengan menunjukkan darma bakti serta pengabdiannya kepada Korps Marinir, TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara Republik Indonesia dengan baik. Apresiasi dan rasa bangga juga diberikan kepada prajurit atas kerja kerasnya sehingga Yonif 5 Marinir selalu siap dan sigap dalam melaksanakan setiap perintah yang dipercayakan.

Selain itu, tugas dan tanggung jawab serta tantangan yang dihadapi oleh Bangsa dan Negara kita semakin berat dan beragam bentuknya, salah satunya dalam menghadapi pandemi Covid-19, oleh karena itu untuk mempertahankan tradisi ditengah Pandemi Covid-19, akan terus melaksanakan tradisi-tradisi baik yang sudah dilaksanakan selama ini, tentunya dengan tidak lupa tetap memperhatikan protokol kesehatan karena modal utama bagi prajurit dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negara.


Mengakhiri kegiatan HUT Yonif 5 Marinir dilakukan pemotongan tumpeng oleh Danyonif 5 Mar Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla dan diberikan kepada Prajurit Yonif 5 Mar yang purna tugas yaitu Letda Mar Sarwoto. 

Turut hadir dalam acara tersebut Wadanyonif 5 Mar Mayor Marinir Juandi, para Perwira Staf Yonif 5 Marinir, Para Komandan Kompi Yonif 5 Marinir dan beberapa perwakilan prajurit Yonif 5 Marinir serta pengurus Jalasenastri Ranting D Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Krops Marinir.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151