TINGKATKAN KEDISIPLINAN, PRAJURIT KAKATUA RAJA PERKASA YONIF 11 MARINIR GELAR LATIHAN PBB

 

TINGKATKAN KEDISIPLINAN, PRAJURIT  KAKATUA RAJA PERKASA YONIF 11 MARINIR GELAR LATIHAN PBB 

www.mediapadjajaran.com - Sebagai wujud pembinaan disiplin prajurit, Batalyon Infanteri  11 Marinir "Kakatua Raja Perkasa" menggelar  latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di Lapangan  Apel Yonif 11 Marinir Katapop Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Senin (12/07/2021).


Kegiatan ini dipimpin oleh Danton 3 Kompi B Yonif 11 Marinir Letda Mar Pascha Mosard A, yang mengatakan bahwa kemampuan melaksanakan Peraturan Baris Berbaris dengan benar adalah suatu bentuk profesionalisme umum prajurit TNI, khususnya Yonif 11 Marinir. 


"Peraturan Baris Berbaris dengan menggunakan senjata merupakan pengetahuan dasar sebagai prajurit, sebab hal tersebut menjadi salah satu domain utama dalam profesionalisme TNI," jelasnya. 


Latihan ini bertujuan agar pengetahuan dan kemampuan dalam PBB bersenjata tetap baik, maka harus dilaksanakan latihan secara periodik untuk menyegarkan kembali ingatan tata cara dalam PBB bersenjata. 

Dalam pelaksanaan PPB tersebut tidak lupa untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam menjaga penyebaran Covid-19.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151