Tingkatkan Profesionalisme, Rupanpur Yonif 1 Marinir Berlatih Lempar Kapak Dan Pisau

 

Tingkatkan Profesionalisme, Rupanpur Yonif 1 Marinir Berlatih Lempar Kapak Dan Pisau

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka meningkatkan profesinalisme dan ketrampilan dasar, Regu Pandu Tempur (RPT) Batalyon Infanteri 1  Marinir  melaksanakan latihan melempar kapak dan pisau di lapangan lempar kapak Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa  Timur. Senin (12/07/2021). 


Kegiatan yang ditinjau langsung oleh Pasiops Yonif 1 Mar Mayor Marinir Andi Khairun Sinaga dan Lettu Marinir Novie Hariyanto sekaligus sebagai instruktur kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan menyegarkan kembali kemampuan dasar dan ketrampilan Regu Pandu Tempur (RPT) Batalyon Infanteri 1  Marinir. Kemampuan melempar pisau dan kapak wajib dimiliki setiap prajurit dikarena kedua senjata tersebut sangat berguna sebagai pertahanan diri pada saat keadaan terdesak.


Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M.Tr.Opsla berharap dengan adanya sarana dan prasarana lempar pisau dan kapak, Regu Pandu Tempur Yonif 1 Marinir nantinya akan dapat berlatih sampai mereka profesional dan trampil dalam melempar pisau dan kapak, terutama dalam menghadapi segala macam kendala dalam sebuah pertempuran di lapangan.


“Laksanakan latihan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19”, tegasnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151