Dalam Rangka Pembinaan Personel, Prajurit Yonif 3 Marinir Terima Safari Hukum Dan Rohani

 

Dalam Rangka Pembinaan Personel, Prajurit Yonif 3 Marinir Terima Safari Hukum Dan Rohani

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka pembinaan personel,  prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir menerima ceramah hukum dan pembinaan rohani di Kelas Lapangan Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (09/08/2021).


Dalam kegiatan tersebut safari hukum disampaikan oleh Kasikum Brigif 2 Mar Mayor Laut (KH)  M. Wahyudi, S.H., dengan materi pelanggaran prajurit seperti Desersi, Perzinahan, Perceraian, LGBT dan pembinaan kepada  junior.

Sedangkan pembinaan rohani disampaikan oleh Bintara Rohani (Baroh) Brigif 2 Marinir Serda Mar Eko Puji Nuryatin, adapun materi yang disampaikan yaitu tentang keharmonisan berumah tangga.


Perwira Staf Personel (Paspers) Brigif 2 Mar Letkol Mar Mujiburrahman menyampaikan bahwa Safari bidang personel tersebut dilaksanakan secara bergiliran kepada Satlak dijajaran Brigif 2 Mar sebagai bentuk pembinaan prajurit dibidang hukum dan rohani.


“Dengan dilaksanakannya safari hukum dan pembinaan rohani tersebut diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada  masing-masing prajurit, sehingga dapat mengerti dan memahami akan perbuatan dan perilaku yang dilarang oleh kedinasan sehingga dapat meminimalisir permasalahan prajurit di Satuan,” jelasnya.


Disampaikan juga bahwa selama kegiatan, tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan covid-19.(liTbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151