Danyonif 1 Marinir Pimpin Langsung Acara Pengukuhan Jabatan Danki Barakuda

 

Danyonif 1 Marinir Pimpin Langsung Acara Pengukuhan Jabatan Danki Barakuda

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo) Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M.Tr. Opsla memimpin acara pengukuhan jabatan Komandan Kompi (Danki) B (Barakuda) Yonif 1 Marinir kepada Lettu Marinir Andreas Parsaulian Manalu, S.T. Han di Mako Batalyon Infanteri 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (04/08/2021).


Dalam kesempatan tersebut Danyonif 1 Marinir menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung kepada Lettu Marinir Andreas Parsaulian Manalu, S. T. Han di jajaran ”Petarung Gung Ho Marines”. Menurut Danyonif 1 Marinir pengukuhan jabatan tersebut merupakan salah satu wujud yang senantiasa mewarnai setiap organisasi untuk menuju arah kemajuan, selain itu juga merupakan suatu peluang dan tantangan untuk membangun reputasi dan prestasi, sejauh mana kepemimpinan dan kreativitas, sehingga membawa manfaat bagi kemajuan organisasi sebagai pasukan tempur.


Dengan melalui pengukuhan jabatan, lanjutnya, diharapkan akan tumbuh gagasan-gagasan baru dalam aspek pembinaan kemampuan dan kekuatan dalam rangka pencapaian tugas pokok setiap kompi, baik secara operasional maupun pembinaan personel, oleh sebab itu agar menjaga kerjasama  antar prajurit, antar kelompok, antar regu, antar peleton dan antar kompi. 


“Dengan kerjasama tim yang baik, maka pekerjaan akan mudah diselesaikan,” tegas Letkol Marinir Aang Andy Warta, M.Tr. Opsla. Sebelum mengakhiri arahannya Danyonif 1 Marinir mengharapkan agar seluruh prajurit mendukung secara ikhlas tugas dari Lettu Marinir Andreas Parsaulian Manalu, S. T. Han, sebagai Komandan Kompi Barakuda.


“Saya yakin dengan berbekal pengalaman semasa menjabat dalam berbagai jabatan di lingkungan Korps Marinir, Lettu Marinir Andreas Parsaulian Manalu, S. T. Han akan dapat menemukan langkah-langkah pengembangan dan pembinaan secara lebih tepat sehingga fungsi Kompi Barakuda dapat menjadi lebih optimal dan kontributif bagi kemajuan Yonif 1 Marinir,” pungkasnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151