Pertajam Naluri Tempur, Prajurit Yonif 1 Marinir Perdalam Materi Patroli Tempur

 

Pertajam Naluri Tempur, Prajurit Yonif 1 Marinir Perdalam Materi Patroli Tempur

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo) Dalam rangka meningkatkan kemampuan, mengasah dan mempertajam naluri bertempur, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir memperdalam materi patroli tempur yang dilaksanakan di kelas lapangan Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur . Rabu (04/08/2021).


Serka Marinir Isrodin yang membawakan materi  tersebut menjelaskan agar setiap prajurit Yonif 1 Marinir mampu memahami fungsi dan tugas pokok saat melaksanakan patroli tempur sampai dengan penyelesaian sasaran, baik secara individu maupun kerja sama dengan kelompok dalam melaksanakan penugasan di lapangan serta cara menggunakan medan alam sebagai perlindungan ketika ada musuh.


Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengasah ketajaman naluri tempur dan meningkatkan kemampuan prajurit Yonif 1 Marinir, melatih ketelitian dan kejelian dalam melaksanakan patroli, karena tanpa latihan, tidak ada prajurit yang sukses dalam suatu pertempuran.


“Perdalam kemampuan tempur dengan penuh semangat, utamakan faktor keamanan dan keselamatan baik material maupun personel, lakukan evaluasi setiap selesai kegiatan, untuk mengetahui kekurangan sehingga pada latihan berikutnya bisa lebih baik lagi,” tegasnya.


Disampaikan juga bahwa kegiatan tersebut merupakan program pembinaan prajurit dalam meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit, selama pelaksanaan kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151