KODIM 1709/YAWA LEPAS 1 SSK PERSONEL SATGAS PRA TMMD KE-112 MENUJU KAMPUNG MIOSNUM

 

*KODIM 1709/YAWA LEPAS 1 SSK PERSONEL SATGAS PRA TMMD KE-112 MENUJU KAMPUNG MIOSNUM* 

www.mediapadjajaran.com - Yapen – Dalam rangka menyukseskan Program TMMD Ke-112 TA. 2021 diwilayah teritorialnya, Kodim 1709/Yawa melepas dan memberangkatkan 1 SSK Personel Satgas Pra TMMD menggunakan kapal kayu KM. Istana 02 menuju Lokasi TMMD yang berada diKampung Miosnum Distrik Pulau Yerui Kab. Kepulauan Yapen, Minggu (29/08/2021). 


Sebelum dilepas, terlebih dahulu seluruh personel satgas mendapatkan pengarahan dari Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H Komandan Kodim 1709/Yawa selaku Dansatgas TMMD, yang dalam arahannya mengatakan, "Kali ini kita akan melakukan pembangunan rumah masyarakat di Kampung Miosnum, setibanya dilokasi, segera berbaur dengan masyarakat, jalin kebersamaan dan keakraban kepada seluruh masyarakat yang ada disana, agar Kemanunggalan TNI dan Rakyat dapat terwujud dan baik-baiklah dengan masyarakat, karena Kodim 1709/Yawa adalah sahabat rakyat". 


"Lokasi TMMD kali ini tidaklah sulit, saya yakin dan percaya, seraya berdoa untuk meminta izin dan pertolongan Tuhan YME,seperti yang sudah kita lakukan dalam Program-program TMMD sebelumnya, kita akan dapat menyelesaikan pembangunan rumah masyarakat ini dengan secepat mungkin sesuai waktu yang telah direncanakan, sehingga rumah tersebut dapat segera dihuni oleh masyarakat. Hari ini kalian secara resmi diberangkatkan menuju Kampung Miosnum, perhatikan faktor keamanan selama perjalanan, jaga kesehatan dan moril kalian selama menjalankan tugas dilokasi TMMD", tegasnya kepada seluruh personel satgas. 


Setelah menerima pengarahan dari Dandim, seluruh personel satgas Pra TMMD sejumlah 44 orang yang dipimpin langsung oleh Kapten Inf Judiaman Purba Pasiter Kodim 1709/Yawa selaku Komandan SSK, mempersiapkan peralatan dan perlengkapannya, untuk selanjutnya bergerak menuju Pelabuhan Serui Laut untuk menaiki kapal kayu Km. Istana 02 menuju Kampung Miosnum. Personel Satgas TMMD ini nantinya akan melaksanakan Pra TMMD hingga tanggal 14 September 2021. 


Setelah mengarungi lautan selama 10 jam dengan kapal kayu yang juga turut mengangkut sebagian bahan bangunan, akhirnya Personel Satgas Pra TMMD Kodim 1709/Yawa tiba dengan aman dipelabuhan Kampung Miosnum serta mendapat sambutan yang hangat dan meriah dari seluruh warga setempat yang telah menantikan kedatangan mereka, para warga pun dengan antusias membantu personel satgas dalam mengangkut peralatan dan perbekalan yang dibawanya menuju lokasi TMMD. (litbangMPNI)

Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB. 


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151