MEMASUKI TRIWULAN III, PRAJURIT KAKATUA RAJA SAKTI PASMAR 3 GELAR LATIHAN HANMARS

 

MEMASUKI TRIWULAN III, PRAJURIT KAKATUA RAJA SAKTI PASMAR 3 GELAR LATIHAN HANMARS

www.mediapadjajaran.com - Memasuki Triwulan Ke III TA. 2021, prajurit Kakatua Raja Sakti “Resimen Kavaleri 3 Marinir” Pasmar 3 melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) problem Ketahanan Mars (Hanmars) di sekitar wilayah Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Jumat (20/08/2021).


Hanmars merupakan latihan ketahanan yang dilaksanakan dengan berjalan kaki dan menempuh jarak jauh dan merupakan salah satu cara untuk melatih ketahanan mental dan fisik bagi seorang prajurit. Dalam latihan Hanmars itu sendiri daya juang seorang prajurit di uji karena membutuhkan  mental dan fisik yang prima supaya mampu melewati medan latihan Hanmars.


Dalam latihan ini para peserta latihan dibagi dalam 6 tim yang beranggotakan 10 orang, jarak yang ditempuh pada latihan ini sejauh 13 Km dengan medan yang cukup berat. Rangkaian kegiatan diawali dengan apel pagi pasukan dan dilanjutkan dengan pengecekan suhu dan tensi peserta Hanmars.

Komandan Resimen Kavaleri 3 Marinir  (Danmenkav 3 Mar) Letkol Mar Tommy Dwijanto, CTMP menjelaskan bahwa latihan ini merupakan uji kemampuan bagi seluruh prajurit Menkav 3 Marinir terutama bagi prajurit remaja yang baru masuk kesatuan. 


Diharapkan agar kemampuan mental dan fisik prajurit tetap terjaga dengan baik guna menghadapi penugasan-penugasan yang akan datang,” ujarnya.


Turut hadir dalam latihan, Pasops Menkav 3 Marinir Letkol Mar Jaka Sulistiana Putra, M.Tr.Opsla, Paspers Menkav 3 Marinir Kapten Mar Bagus Insan Chamil dan Dankima Menkav 3 Marinir Letda Mar Dudung Ginanjar.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151