ARUS LAUT DERAS, PRAJURIT MENBANPUR 3 MARINIR PASMAR 3 TETAP LAKSANAKAN RENANG LAUT

 

ARUS LAUT DERAS, PRAJURIT MENBANPUR 3 MARINIR PASMAR 3 TETAP LAKSANAKAN RENANG LAUT

www.mediapadjajaran.com - Dalam rangka mengasah dan meningkatkan kemampuan tempur aspek laut, prajurit Goura Victoria “Resimen Bantuan Tempur  3 Marinir” Pasmar 3 melaksanakan latihan renang laut sejauh 1000 meter di Katapop Pantai Katinim, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Kamis (19/08/2021).


Dalam renang laut tersebut seluruh prajurit Menbanpur 3 Marinir  berenang memakai Pakaian Dinas Lapangan (PDL) dengan menempuh jarak 1000 meter, start dari dermaga Katapop Pantai, kemudian renang ke tengah sejauh 500 meter kemudian berputar melintasi bendera dan kembali lagi ke dermaga dengan melawan arus, dikarenakan pergerakan atau perpindahan massa air laut.


Tujuan dilaksanakan kegiatan ini, selain untuk membina mental dan fisik, juga sebagai sarana untuk mengasah dan meningkatkan profesionalisme prajurit sebagai pasukan pendarat amfibi sehingga selalu siap apabila sewaktu-waktu digerakkan ke daerah penugasan.


Danmenbanpur 3 Marinir Letkol Mar Didik Widiyoko, M.Tr.Hanla mengatakan, bagi prajurit matra laut, laut merupakan medan juangnya, maka keahlian renang laut menjadi keharusan sebagai kemampuan dasar yang mutlak melekat pada diri setiap prajurit matra laut guna menunjang pelaksanaan tugas organisasi dalam melaksanakan operasi laut.


“Selalu perhatikan faktor keamanan baik personel maupun material, ikuti instruksi pelatih agar pelaksanaan latihan berjalan aman dan lancar,” ujarnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151