PASUKAN KHUSUS TNI AL AKAN BERLATIH DI SITUBONDO

 

*PASUKAN KHUSUS TNI AL  AKAN BERLATIH DI SITUBONDO* 

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Situbondo). Latihan parsial jelang pelaksanaan Latihan Operasi Dukungan Pasukan Khusus   Gabungan TNI Angkatan Laut  Ta. 2021 mengelar latihan parsial Terjun Tempur (Junpur) dan Rubber Duck Operation (RDO) dirahlat Puslatpurmar 5 Baluran, Situbondo, Jumat (20/08/2021).


Bertujuan menguji kesiapan personil dan material prajurit materi junpur dan rubber duck operation juga meningkatkan keterampilan serta mengasah kemampuan sehingga mampu melaksanakan infiltrasi ke sasaran-sasaran terpilih dalam operasi khusus.


Tehnik RDO jenis latihan yang hanya di lakukan oleh pasukan yang mempunyai kemampuan khusus, dengan menerjunkan perahu karet dari udara yang dikaitkan parasut selanjutnya para penerjun dengan tehnik free fall menyusul dan mengejar arah jatuhnya perahu karet. Sedangkan junpur sangat diutamakan konsentrasi dan ketepatan yang tinggi serta kerahasiaan dalam pelaksanaannya.


Turut serta menyaksikan latihan parsial tersebut Pasiops Kolatmar, Danpuslatjabsus, Danyon Taifib 2 Marinir, Danyon Taifib 3 Marinir dan para Perwira Kolatmar penilai latihan.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151