Pererat Kebersamaan, Danyonif 5 Marinir Berikan Pengarahan Kepada Prajuritnya

 


Pererat Kebersamaan, Danyonif 5 Marinir Berikan Pengarahan Kepada Prajuritnya

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka mempererat kebersamaan, Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla memberikan pengarahan kepada prajuritnya dengan menggelar Jam Komandan di lapangan apel Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Jumat (06/08/2021). 


Kegiatan Jam Komandan tersebut sangat penting untuk dilaksanakan karena kehadiran seorang Komandan ditengah-tengah prajuritnya merupakan salah satu modal utama di dalam suatu Satuan untuk memberikan semangat, moril maupun kekuatan. Jam Komandan merupakan salah satu cara berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas maupun kondisi langsung para prajuritnya. Disamping itu, juga sebagai sarana kendali Komandan dalam menyampaikan beberapa penekanan serta penyamaan visi dan misi Yonif 5 Marinir ke depannya.

Dengan suasana santai penuh kebersamaan, dalam pengarahannya Danyonif 5 Marinir menyampaikan beberapa informasi penting terkait tantangan tugas ke depan yang semakian kompleks, oleh karena itu setiap prajurit dituntut untuk belajar dan mampu menguasai, memahami serta mengerti tugas dan tanggung jawabnya. Selain itu, dengan banyaknya kegiatan ditengah pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir, setiap prajurit dan keluarga harus selalu menjaga kesehatannya.


Dalam kesempatan tersebut Danyonif 5 Marinir memberikan apresiasi dan rasa bangganya atas prestasi dan kinerja yang telah ditorehkan selama ini dengan penuh loyalitas, profesional dan militan sehingga pencapaian beberapa tugas dan kegiatan yang telah diberikan oleh Satuan Atas kepada Yonif 5 Marinir dapat dilaksanakan dengan baik dan sukses. Itu semua tidak lepas dari peran serta seluruh prajurit petarung Gurita Cakti (sebutan Yonif 5 Marinir) yang telah memberikan sumbangsihnya dan semangat yang tidak pernah surut dengan menunjukkan yang terbaik demi kejayaan Korps Marinir TNI AL pada umumnya, Yonif 5 Marinir pada khususnya.


Selama kegiatan, prajurit tetap mengutamakan protokol kesehatan penyebaran covid-19 melalui Physical Distancing dan menggunakan masker.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151