PRAJURIT KAKATUA RAJA PERKASA YONIF 11 MARINIR PASMAR 3 LAKSANAKAN LPD TW III TA 2021

 

PRAJURIT KAKATUA RAJA PERKASA YONIF 11 MARINIR PASMAR 3 LAKSANAKAN LPD TW III TA 2021

www.mediapadjajaran.com - Dalam rangka mengasah kedisiplinan dan pengetahuan tentang peraturan dinas militer, prajurit Kakatua Raja Perkasa Batalyon Infanteri 11 Marinir Brigif 3 Marinir melaksanakan kegiatan P5T dengan materi Apel Divisi Jaga dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW III TA. 2021 di Lapangan Mako Brigif 3 Marinir Kesatrian Abraham Octavianus Atururi Katapop,  Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Rabu (18/08/2021). 

Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengingatkan kembali kepada prajurit agar tidak lupa dengan aturan yang sudah diatur dalam dinas sebagai prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut. 


Lettu Mar Abdul Ghofur selaku Palaklat dalam latihan tersebut menyampaikan bahwa latihan tata cara Apel Divisi Jaga ini merupakan salah satu materi yang wajib diketahui oleh setiap personel TNI AL, sehingga masuk kedalam kelompok penyegaran Petunjuk Kerja (Juker) TNI yang didalamnya terdapat P5T. Setiap personel yang masuk dalam Apel Divisi Jaga tersebut memiliki tugas, fungsi dan tanggung jawab masing-masing seperti Perwira Jaga, Kepala Dinas, Caraka, Bintara Jaga, Komandan Jaga dan Pengawal Bersenjata. 


Palaklat berpesan agar latihan seperti ini harus dilaksanakan berulang-ulang, karena secara sadar atau tidak sadar tata cara apel Divisi Jaga ini sering terlupakan. "Laksanakan setiap kegiatan LPD ini dengan semangat supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai harapan," tegasnya. 


Kegiatan berjalan dengan lancar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan  Covid-19.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151