PRAJURIT KAKATUA RAJA PERKASA YONIF 11 MARINIR PASMAR 3 JAGA KETAHANAN DENGAN CROSS COUNTRY

 

PRAJURIT KAKATUA RAJA PERKASA YONIF 11 MARINIR PASMAR 3 JAGA KETAHANAN DENGAN CROSS COUNTRY

www.mediapadjajaran.com - Sebagai upaya untuk menjaga ketahanan fisik dan meningkatkan kemampuan setiap prajurit, Batalyon Infanteri 11 Marinir "Kakatua Raja Perkasa" Brigif 3 Marinir melaksanakan kegiatan latihan Cross Country dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan III TA. 2021 di sekitar wilayah Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Rabu (18/08/2021).


Cross Country adalah salah satu cara pembinaan fisik militer serta merupakan salah satu materi dalam Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW III TA. 2021 yang diikuti oleh prajurit Yonif 11 Marinir, dimana dalam pelaksanaannya seluruh prajurit berlari cepat dengan menggunakan perlengkapan perorangan berupa helm tempur dan senjata organik satuan.


Lettu Mar Abdul Ghofur selaku Palaklat menyampaikan bahwa lari lintas alam atau Cross Country ini bisa dimanfaatkan sebagai salah satu latihan untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau daya ketahanan fisik agar mampu mengatasi rintangan alam dan buatan serta membangun kekompakan dan ketelitian antar sesama prajurit guna menjaga sportifitas.


"Latihan ini termasuk dalam bagian pembinaan jasmani militer dan merupakan salah satu materi dari lima kemampuan dasar prajurit selain renang, halang rintang, hanmars dan menembak," ujar Palaklat.

Kegiataan berakhir dengan aman dan tetap mengutamakan faktor keselamatan serta tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151