Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS Bantu Mengajar Di SMP Perbatasan RI-Malaysia

 

*Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS Bantu Mengajar Di SMP Perbatasan RI-Malaysia.*

www.mediapadjajaran.com - Sambas, Kalbar – Personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS pos Sungai Tengah memberikan bantuan menjadi tenaga pendidik (Gadik) di SMPN 6 Satap Paloh Dsn.Sungai Tengah Ds. Sebubus Kec. Paloh Kab Sambas.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Selasa (24/08/2021).


Dansatgas mengatakan kegiatan belajar mengajar SMPN 6 Satap Paloh, Dsn.Sungai Tengah, Ds. Sebubus dilakukan oleh personel pos Sungai Tengah yaitu Prada.Apriyanto dan Prada.Yudokus dengan materi pelajaran Agama Kristen.

“Kehadiran anggota Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS sebagai tenaga pendidik di sekolah tersebut sebagai bentuk dalam upaya mencerdaskan anak-anak di wilayah perbatasan Indonesia, khususnya Kalimantan Barat,” Ucap Dansatgas.


Dansatgas menjelaskan kegiatan belajar mengajar di perbatasan ini, banyak kendala yang dihadapi baik guru maupun murid dalam pembelajaran, maka dari itu kami akan terus aktif memberikan bantuan dengan apapun yang kami bisa ,salah satunya dengan memberikan tenaga pendidik kepada anak sekolah. Tak lupa kami juga selalu bersinergi dengan dinas terkait, dalam hal ini Dinas Pendidikan dalam upaya mencerdaskan anak bangsa.


Ditempat terpisah Danpos Sungai Tengah Letda Inf Baso Djufri mengatakan pendidikan merupakan suatu proses pembelajaran mengenai pengetahuan dan keterampilan yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja mulai dari usia dini hingga tua dengan tujuan untuk mencerdaskan dan mengembangkan potensi anak bangsa.

“Sebelum berangkat tugas kami sudah dipersiapkan sebagai tenaga pendidik dengan mengikuti penataran baik dari satuan maupun Dinas Pendidikan Provinsi sehingga kesempatan ini tidak kami sia-siakan untuk membantu masyarakat di perbatasan,’ ucap Danpos.

Bapak Ibnu Ziad S.Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 6 Satap Paloh menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada personel Satgas yang telah membantu sebagai tenaga pendidik dikarenakan tidak adanya guru agama Kristen di SMPN 6 Satap Paloh.

“Kami sangat bangga dan berterimakasih karena kehadiran bapak-bapak TNI tidak hanya menjaga perbatasan saja melainkan turut membantu mencerdaskan generasi muda di perbatasan Kalimantan,” ucap Bapak Ibnu. (INVESTIGASI PADJAJARAN)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151