Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Driil Ratsus

 

Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Driil Ratsus

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan mengasah kemampuan serta memperdalam taktik pertempuran, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan Drill Pendaratan Khusus (Ratsus) di Lapangan Apel Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (31/08/2021).


Adapun kegiatan drill yang diberikan meliputi pergerakan taktis mulai dari pemberian perintah operasi, pemberangkatan pasukan dari titik luncur, proses pelaksanaan renang rintis, pergerakan pasukan dari pantai menuju ke sasaran dan proses penyelesaian sasaran.


Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengatakan, dengan terus belajar, berlatih dan menimba ilmu sebanyak-banyaknya diharapkan prajurit Yonif 1 Marinir bisa menguasai taktik dan teknik dalam melaksanakan Ratsus dengan benar, sehingga prajurit Yonif 1 Marinir lebih professional, handal dan mampu mengatasi  tuntutan tugas ke depannya.


“Selama pelaksanaan latihan utamakan faktor keselamatan dan keamanan baik personel maupun material serta laksanakan protokol kesehatan dengan benar sebagai upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19,” tegasnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151