Anggota Koramil-01/Jongkat Dengan Sigap Bersama Masyarakat Pantau Lokasi Kebakaran

 

Anggota Koramil-01/Jongkat Dengan Sigap Bersama Masyarakat Pantau Lokasi Kebakaran

www.mediapadjajaran.com - Mempawah - Berdasarkan hasil dari data pemantauan BMKG terdapat titik api (Hotspot) di wilayah Koramil-01/Jongkat tepatnya di dusun Parit Lurah, Desa Peniti Besar, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Rabu (8/9/2021).


Anggota Babinsa Koramil-01/Jongkat yang dipimpin langsung oleh Sertu Matnakip bersama 3 orang anggota dan di bantu oleh warga dengan sigap melaksanakan pemantauan dan pemadaman api yang masih hidup agar sisa api tersebut tidak menyebar dan membakar lokasi lain.


Sertu Matnakip mengatakan Babinsa sebagai ujung tombak TNI-AD harus selalu tanggap dan sigap setiap ada perkembangan atau kejadian yang berada di wilayah teritorial termasuk kebakaran lahan (Karhutla), selalu siap dan lapor cepat kepada pimpinan (Danramil).

"Saya menghimbau kepada pemilik lahan agar selalu melakukan pengontrolan terhadap lahan miliknya dan juga selalu waspada terhadap ancaman bencana dengan keadaan cuaca seperti ini," ujar Sertu Matnakip.


Sertu Matnakip menegaskan bahwa sampai saat ini belum di ketahui nama pemilik lahan tersebut dan untuk luas lahan yang terbakar -+1 hektar lahan gambut serta semak belukar dan kondisi lahan saat ini sudah padam. "Kegiatan ini kita laksanakan sebagai bentuk perhatian Babinsa terkait untuk mengantisipasi dan memastikan terjadinya kebakaran lahan diwilayah binaan," tegas Sertu Matnakip.


Sementara itu, Danramil-01/Jongkat Lettu Inf. Ari Cahyono membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran di wilayah Koramil-01/Jongkat, tepatnya di dusun Parit Lurah, Desa Peniti Besar, Kecamatan Segedong dan telah menerjunkan sebagai Anggotanya untuk mencari serta memadamkan kebakaran tersebut.

"Saya bangga terhadap Anggota saya yang dengan cepat dan sigap melaksanakan pencarian titik api dan memadamkannya, terimakasih atas kerjasamanya dan semoga semua ini bisa menjadi ladang pahala bagi kita semua," pungkas Lettu Inf. Ari Cahyono (1201-01/investigasi MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151