DANKORMAR:KEBERADAAN KORPS MARINIR HARUS DAPAT MEMBANTU PEMERINTAH

 

*DANKORMAR:KEBERADAAN KORPS MARINIR HARUS DAPAT MEMBANTU PEMERINTAH* 

*Dispen Kormar (Jakarta).* :Keberadaan Korps Marinir harus dapat membantu pemerintah untuk menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini serta membantu kesulitan masyarakat sekitar," ucap Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E.,M.M., M.Tr.Opsla. saat membacakan amanat Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono dalam kegiatan penutupan Penataran Kemampuan Potensi Maritim (Tarpuanpotmar) Tersebar Korps Marinir TNI AL Tahun Anggaran 2021 yang dilaksanakan di Gedung Gada Balai Pertemuan Cilandak Jakarta Selatan. Jumat.(03/09/2021).


Penataran Kemampuan Potmar yang sudah dilaksanakan selama 5 hari tersebut diikuti 60 peserta dari berbagai satuan yang ada dijajaran Korps Marinir, terdiri dari 14 Perwira, 46 Bintara, yang dilaksanakan secara terpisah melalui tatap muka 30 personel dan secara vicon 30 personel.

Tidak kalah pentingnya kegiatan yang digagas oleh Staf Potensi Maritim Korps Marinir ini mendatangkan instruktur-instruktur yang menguasai di bidangnya diantaranya dari Mabes TNI, Mabes TNI AD, Mabes TNI AL dan Mabes TNI AU serta instansi sipil lainnya.


Kegiatan penutupan Penataran Kemampuan Potensi Maritim tersebut diawali dengan Laporan Perwira Upacara dilanjutkan  menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan pelaksanaan Asisten Potensi Maritim Komandan Korps Marinir (Aspotmar Dankormar) Kolonel Marinir Raja E Girsang, S.E.,M.M. dalam hal ini sebagai Ketua Pelaksana Tarpuanpotmar, Peanggalan dan penyerahan sertifikat, Amanat Komandan Korps Marinir, menyanyikan lagu Padamu Negeri dan di akhiri dengan foto bersama.


Dalam amanat Komandan Korps Marinir yang dibacakan Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E.,M.M., M.Tr.Opsla. menyampaikan bahwa Melalui kegiatan Penataran Kemampuan Potensi Maritim Tersebar Korps Marinir Tahun Anggaran 2021 ini, dapat memberikan motivasi dan edukasi serta dapat meningkatkan pengetahuan (knowledge), Kamampuan (skill) dab sikap (attutude) yang dibutuhkan dalam melaksanakan pemebinaan potensi maritim di wilayah kerjanya guna menghadapi perkembangan dinamika sosial lingkungan yang terus berkembang.


Lebih lanjut Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E.,M.M., M.Tr.Opsla. menyampaiakn beberapa hal sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas: pertama tingkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar setiap langkah pengabdian kita selalu diberkahi dan diridhoiNya, Kedua tetaplah rendah hati serta hindari sikap arogansi dalam rangka mewujudkan kualitas moral dan sikap yang taat pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL serta Enam Tuntunan Korps Marinir, Ketiga Aplikasikan dan kembangkan seluruh materi yang didapat dalam pelaksanaan tugas di satuan masing-masing, Keempat jadilah teladan bagi masyarakat dengan selalu berperan aktif disetiap kegiatan kemasyarakatan terkhusus siwilayah kerjanya.

Diakhir amanatnya Wadankormar mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada panitia penyelenggara atas suksesnya kegaiatan Tarpuanpotmar Tersebar Kormar TA.2021, walaupun di tengah pandemi covid 19 selama pelaksanaan penataran, faktor keamanan dan keselamatan personel tetap dapat tercapai (Zero Accident).

Hadir dalam kegiatan tersebut Inspektur Korps Marinir (Irkormar) Brigjen TNI (Mar) Lasmono, Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E.,M.M., Paban II Puanpotmar Spotmar Mabesal Kolonel Laut (P) Benny Febri, Sekdispotmaral Dispotmar Mabesal Kolonel Laut (P) Putu Aswan Chandra, Para Asisten Dankormar dan Dankolak Kormar.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151