Jalasenastri Ranting D Cabang 2 Korcab Pasmar Belajar Melukis Di Atas Air Secara Virtual

 

Jalasenastri Ranting D Cabang 2 Korcab Pasmar Belajar Melukis Di Atas Air Secara Virtual

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Ketua Ranting D Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Ita Widarta Kusuma beserta para pengurus Ranting D mengikuti video conference melatih keterampilan melukis di atas air (Suminagashi) di Gedung Jalasenastri Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (07/09/2021).


Kegiatan tersebut digelar oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono dan Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal Ny. Wenny Edwin. Metode pelatihan keterampilan melukis di atas air diaplikasikan dengan kain dasar warna putih, sehingga menghasilkan motif yang unik dan dimana hasil akhir dari proses Suminagashi bergantung pada material pembuatannya seperti jenis kain dan karakteristik bahan pewarna.


Ketua Ranting D Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Ny.Ita Widarta Kusuma menyampaikan bahwa belajar melukis di atas air tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif karena keterampilan melukis diatas air

(Suminagashi) cukup mudah untuk di laksanakan, serta dapat menambah ilmu dan wawasan bagi ibu-ibu anggota Jalasenastri Ranting D Cabang 2 Korcab Pasmar 2 dalam berkreasi dibidang keterampilan tangan.


Selama kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan, guna memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak (Physical Distancing).litbangMPNI

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151