Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Yonif 5 Marinir Berlatih Materi Mobile Udara

 


Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Yonif 5 Marinir Berlatih Materi Mobile Udara

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo) Dalam rangka meningkatkan profesionalisme, Prajurit Yonif 5 Marinir melaksanakan latihan Drill Mobile Udara (Mobud)  di Skuadron 400 Lanudal Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (08/09/2021).


Latihan yang dipimpin oleh Bintara Kompi Markas Yonif 5 Marinir, Serka Mar Ratman tersebut dengan melaksanakan Drill Mobud menggunakan Heli Bell-412 HU-4205


Mobile Udara (Mobud)  adalah suatu bentuk operasi dimana pasukan tempur berpindah taktis melalui udara dengan di muat oleh Pesawat terbang/Helikopter kemudian menuju ke sasaran di bawah kendali komando tugas untuk dilibatkan dalam pertempuran darat.

Selama kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.


Sementara itu, Danyonif 5 Marinir Letkol Mar Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla mengatakan, kegiatan pembelajaran tersebut merupakan proses pembinaan Satuan yang rutin dilaksanakan untuk memelihara, meningkatkan dan mengasah kemampuan

taktik, teknik dan keterampilan tempur prajurit Yonif 5 Marinir, baik perorangan kerja sama satuan tingkat Kelompok maupun tingkat  Regu sehingga menjadi prajurit yang terlatih, loyal, profesional dan militan.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151