Peduli Sesama, Prajurit Brigif 2 Marinir Sumbangkan Darahnya

 

Peduli Sesama, Prajurit Brigif 2 Marinir Sumbangkan Darahnya

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka Bakti sosial jajaran Pasmar 2 serta kepedulian terhadap sesama, prajurit Brigif 2 Marinir menyumbangkan darahnya dalam kegiatan donor darah di Gedung Edianto Balai Prajurit Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (02/09/2021).


Kegiatan donor darah tersebut merupakan program yang diinstruksikan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono dalam rangka mendukung program pemerintah di masa pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Brigif 2 Marinir bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sidoarjo.


Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyampaikan bahwa kegiatan donor darah tersebut merupakan wujud nyata kepedulian Korps Marinir TNI AL khususnya prajurit Brigif 2 Marinir dalam membantu dan menjaga ketersediaan  stok darah di PMI di tengah pandemi Covid-19 saat ini.


“Saya sangat mendukung sekali kegiatan sosial donor darah ini, karena dengan begitu secara tidak langsung sudah dapat membantu sesama dan turut berpartisipasi pada penanganan Covid-19 yang masih melanda di Indonesia bahkan di dunia. Saatnya kita ikut peduli, karena setetes darah kita akan selamatkan banyak  jiwa,“ tegasnya.


Sementara itu, dr. Septi Laily sebagai Ketua Tim PMI Cabang Sidoarjo mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan bantuannya, sehingga pelaksanaan donor darah dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

Selama kegiatan berlangsung tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat serta dilaksanakan sesuai prosedur.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151